DisdukCapil Kota Bandar Lampung Canangkan Program GISA

DisdukCapil Kota Bandar Lampung Canangkan Program GISA

BANDARLAMPUNG, LAMPUNG SEGALOW (5/3) – GISA atau Gerakkan Indonesia Sadar Administrasi Kependudukan yang dijelaskan oleh Kepala Dinas Drs. A. zainuddin di Kantor Kepala dinas, Selasa (5/3/2019)

Sebagai warga negara yang baik adalah warga yang sadar akan GISA. GISA merupakan program yang dicanangkan oleh Dirjen Disduk Capil beberapa waktu lalu di Kota Bandar Lampung yaitu way halim sesuai dengan Intruksi Menteri Dalam Negeri No 470/837/SJ tanggal 7 februari 2018 tentang Gerakan Indonesia Sadar Adminstrasi Kependudukan.

Kesadaran tersebut di tunjukkan dalam 4 hal yaitu Kesadaran dalam pentingnya dokumen pendudukan, pentingnya kemutakhiran data kependudukan yaitu kesadaran penduduk untuk melaporkan perubahan peristiwa kependudukan dan peristiwa penting yang dialami setiap penduduk contohnya kelahiran seorang anak atau terjadinya pernikahan. Kesadaran akan pentingnya pemanfaatan data kependudukan, serta kesadaran akan pentingnya pelayanan administrasi yang membahagiakan masyarakat.

Kesadaran pentingnya pelayananan masyarakat ini diantaranya dengan dibagikanya KTP kepada setiap Warga, kepemilikan KTP bagi WNA, serta kepemilikan KIA bagi anak usia 1 hari -17 tahun minus satu hari ” Berkaitan dengan KTP saya sudah membagikan KTP yang ke 15 kalinya bekerja sama dengan Satpol PP sebanyak 3.151, dan kempilikan KTP bagi WNA sesuai dengan undang-undang No 24 tahun 2013 pasal 63 dengan berbagai syarat bagi WNA adalah kepemilikan Izin Menetap, penjamin, dan penulisan kewarganegaraan tetap WNA. WNA tidak boleh melakukan pemilihan atau dipilih ” Kata kepala Dinas Drs. A . Zainuddin

Baca Juga:   Gubernur Arinal Launching Program Smart Village Di Pesawaran

Disduk Capil juga menghimbau kepada warga Kota Bandar Lampung untuk melakukan perekaman E-KTP dengan menyediakan alat perekam sebanyak 4 alat di gedung Capil dan 10 alat di kecamatan dan penambahan jam kerja sejak bulan nobember 2018 mulai pukul 7.30 wib – 17.30 wib serta melakukan program jemput bola disetiap sekolah memberikan KTP elektronik. Hal ini merupakan wujud pelayanan administrasi DisdukCapil bagi masyarakat Bandar Lampung. (din /rf)

Baca Juga:   DUA MINGGU SEBELUM MUDIK IDI BANDARLAMPUNG IMBAU MASYARAKAT UNTUK VAKSIN BOOSTER

 

 

 

 812 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

Tags: , , , , , , ,
banner 468x60

No Responses

Tinggalkan Balasan