DISHUB Kota Bandar Lampung Simulasikan Rekayasa Lalu Lintas Jelang Pembangunan Fly Over dan Underpass

DISHUB Kota Bandar Lampung Simulasikan Rekayasa Lalu Lintas Jelang Pembangunan Fly Over dan Underpass

BANDARLAMPUNG, LAMPUNGSEGALOW (15/6) – Pemerintah Kota Bandar Lampung bersiap membangun jalan layang atau flyover dan underpas di atas rel kereta api di simpamg Jalan Ki maja dan Urip Sumoharjo, Sabtu (15/6/2019)

 

Melalui dinas perhubungan (Dishub) Kota Bandar Lampung melakukan rekayasa pengalihan arus lalu lintas di simpang Jalan Urip Sumoharjo dan Jalan Ki Maja. Hal ini merupakan persiapan awal untuk pembangunan underpass dan flyover.

Baca Juga:   Kapolresta Bandar Lampung Pimpin Sertijab Kapolsek di Jajaran Polresta Kota Bandar Lampung

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bandar Lampung Ahmad Husna mengatakan bahwa rekayasa lalu lintas sesuai dengan rapat operasi ketupat dan sesuai perintah Walikota Bandar Lampung.

 

” Bahwa pertemuan jalan urip dan kimaja atau pertigaan, kita buat rekayasa lalu lintas sehingga arus lalu lintas lancar, Jadi saya harapkan kepada masyarakat untuk mengikuti rekayasa lalu lintas tersebut, ” ungkapnya

Baca Juga:   3 Cara Cepat Memperbaiki Mood Buruk di Pagi Hari

 

Husna menerangkan, kendaraan yang melintas dari Ki Maja yang akan melintas rel kereta Urip harus belok ke kiri dahulu memutari taman sehingga tidak ada ada crossing secara langsung.

” Begitu pula kendaraan yang lewat dari Jalan Urip menuju kimaja, melintasi taman dulu baru belok kanan bawah, dan dari arah rel yang akan menuju Jalan Pajajaran turun dulu sedikit melewati taman baru belok kanan dari bawah, ” terangnya

Baca Juga:   Danlanal Lampung Kolonel Laut (P) Albertus Agung Priyo Suseno Tutup TMMD Ke 105 Kodim 0426/Tulang Bawang

 

Rekayasa lalu lintas ini merupakan salah satu simulasi menjelang pembangunan underpass dan flyover untuk mengurangi kemacetan lalu lintas. (din/rf)

 1,056 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

Tags: , , , , , , , , , , , , , , ,
banner 468x60

No Responses

Tinggalkan Balasan