DKP Bantu Warga Pulau Sebesi

DKP Bantu Warga Pulau Sebesi

KALIANDA, LAMPUNG SEGALOW – Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Lampung memberikan bantuan kepada para korban dan pengungsi yang ada di Pulau Sebesi, Lampung Selatan, Senin (24/12).

Di tempat ini, terdapat korban luka-luka dan sebagian belum ditemukan. Kabag Humas dan Komunikasi Publik Pemprov Lampung Heriyansyah mengatakan bantuan tersebut diberikan sesuai dengan arahan dan instruksi Gubernur Lampung Muhammad Ridho Ficardo.

Baca Juga:   MALAM PENUTUPAN LAMPUNG FAIR AKAN DIHIBUR THE VIRGIN, DAN PENGUMUMAN JUARA ANJUNGAN

“Pak Gubernur minta kita fokus ke penanganan tanggap darurat dan pelayanan kepada para pengungsi akibat bencana ini,” ujar Heri.

Adapun bantuan yang diberikan di antaranya air mineral, mie instan, selimut, beras, roti, telur, dan pempers bayi, serta bantuan lainnya.

“Melalui Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Lampung kami terus mengerahkan berbagai bantuan kepada para korban dan pengungsi akibat bencana ini. Diharapkan bantuan ini mampu meringankan para korban dan pengungsi,” tambah Heriyansyah.

Baca Juga:   Kenaikan Harga Cabai Dipicu Kelangkaan Pasokan

Sementara itu, di lokasi bencana, yaitu Desa Sukaraja Kecamatan Rajabasa, atas koordinasi dengan DPMD Provinsi Lampung, para pendamping dana desa Kabupaten Lampung Selatan juga memberikan bantuan makanan, pakaian dan tenaga untuk evakuasi.

Berbagai bantuan lain juga terus digulirkan Pemprov Lampung sejak hari Sabtu hingga hari ini, seperti dapur umum, dan kebutuhan keseharian. Selain itu penanganan tanggap darurat dilakukan dengan menggerakkan tim kesehatan untuk menangani para korban yang terluka akibat bencana ini. (ls/rf)

 608 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

Tags: , , , , , , ,
banner 468x60

No Responses

Tinggalkan Balasan