29 September 2021

Dosis Kedua Sinovac Telah Didistribusikan

Dosis Kedua Sinovac Telah Didistribusikan

BANDARLAMPUNG, LAMPUNGSEGALOW.CO.ID – Kepala Dinas Kesehatan Kota Bandarlampung, Edwin Rusli, menyatakan sebanyak 19350 Vaksin Sinovac telah didistribusikan di Kota Bandarlampung pada hari ini, Rabu (4/8).

Dimana vaksin-vaksin tersebut diperuntukan khusus untuk masyarakat yang telah melakukan penyuntikan vaksin dosis pertama.

“Tadi sudah kita distribusikan, ini dosis kedua untuk warga. Kalau untuk masyarakat yang belum vaksin, kita ada, tapi tidak terlalu banyak,” kata dia.

Baca Juga:   Herman HN Prioritaskan Anggaran Program

“Nanti kita bantu, kita masih ada kok, untuk dosis pertama tapi sedikit,” jawab dia saat dikonfirmasi terkait stok vaksin yang pertama.

Untuk alokasi vaksin dosis kedua ini, ia mengungkapkan itu tergantung kebutuhan puskesmas.
“Tergantung persentase puskesmas yang belum selesai 2% untuk suntikan kedua, jadi kita sesuaikan dengan persentase saja,” ungkap dia.

Baca Juga:   All Bikers Lampung Berbagi dan Tebar Kasih di Panti Asuhan Ar-Ra'uf Syahira

Edwin pun menerangkan, untuk Booster tenaga kesehatan sampai saat ini kota belum mendapatkan Vaksin Moderna.
“Pastinya semua nanti kalau sudah datang (Vaksin Moderna) diperuntukan bagi tenaga kesehatan,” terang dia.

Saat disinggung Lampung Segalow melalui sambungan telepon mengenai obat-obatan untuk Pasien Covid-19, Edwin membeberkan, sampai saat ini untuk stok antivirus masih kosong.

Baca Juga:   Flyover Kimaja, Camat Kedaton; " Ada sebagian Kecil Masyarakat Tidak Setuju "

“Kalau obat antivirus masih kosong sampai sekarang, namun yang vitamin sudah ada. Mudah-mudahan dalam waktu dekat obat antivirusnya segera tiba karena banyak diperlukan,” harap dia. (TSF/AA)

banner 468x60

No Responses

Tinggalkan Balasan