3 Desember 2023

DUA MAHEPEL FEB JUARAI INDONESIA INTERNASIONAL SUP BOARD SERIES 2022

DUA MAHEPEL FEB JUARAI INDONESIA INTERNASIONAL SUP BOARD SERIES 2022

BANDARLAMPUNG, LAMPUNGSEGALOW.CO.ID – Dua Mahasiswa Ekonomi Pecinta Lingkungan (Mahepel) Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Lampung (Unila) berjaya di Kejuaraan First-Series Indonesia International Stand Up Paddle (SUP) Board Series 2022, di Pantai D’rajash Pesawaran, Lampung, 26 – 28 Agustus 2022 Minggu (28/08)

Benny Hardy Yuga dan Julia Epitia, mahasiswa S1 Manajemen, meraih medali emas dan perak untuk kategori 5km inflatable race 12’6 12 under dan 1km women inflatable race 12’6 under.

Benny Hardi Yuga merasa bangga dapat menjuarai kompetisi tingkat nasional tersebut dan berharap dapat terus mengasah kemampuan pada cabang olahraga ini sekaligus mempertahankan prestasinya.

Baca Juga:   KUA-PPAS Murni Lampung Tahun 2022 akan Dibahas

“Karena ini adalah seri kejuaraan nasional bergengsi untuk cabang stand up paddle. Tentu menjadi tantangan untuk saya bisa berkompetisi di kejuaraan nasional seperti ini dan membawa nama organisasi, universitas, serta daerah,” ujarnya.

SUP adalah salah satu olahraga air yang di mana peselancar berdiri di atas papan besar dan menggunakan dayung untuk bergerak.

Baca Juga:   Winarni Kukuhkan Ketua Tim Penggerakk PKK Desa Terpilih Dari Dua Kecamatan

Olahraga ini tercatat menjadi salah satu olahraga populer pada tahun 2013 dan makin diminati ketika tokoh nasional Susi Pudjiastuti mengajukan tantangan paddle kepada Mark Zuckerberg, pendiri Facebook.

Indonesia International Stand UP Paddle Board Series 2022 adalah event internasional yang diorganisir UMIC Paddling Club, Race, di bawah naungan Indonesia Paddle Race Management, didukung Kemenparekraf, Dispora Provinsi Lampung, Lantamal Lampung, serta brand SUP Board Gladiator.

Tahun ini Provinsi Lampung terpilih sebagai destinasi pertama dalam rangkaian Indonesia International Stand Up Paddle Series 2022 yang dilaksanakan D’Rajash Beach, Pesawaran, Lampung. Kejuaraan ini berlangsung selama tiga hari diikuti peserta dari berbagai provinsi di Indonesia.

Baca Juga:   Danrem 043/Gatam Lakukan Olahraga Tenis Berama

Opening Ceremony Indonesia International Stand Up Paddle Board Series 2022 turut dihadiri Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, gubernur Provinsi Lampung, Dispora Provinsi Lampung, dan Ketua Pengda Lampung Gita Kurniawan Putra. (TSF/AA)

 906 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

Tags: , , , , , , , , ,
banner 468x60

No Responses

Tinggalkan Balasan