Dua Pemain Ini Bakal Tentukan Gelar Juara bagi Liverpool dan Man City

Dua Pemain Ini Bakal Tentukan Gelar Juara bagi Liverpool dan Man City

LAMPUNG SEGALOW (6/2) – Pertarungan memperebutkan gelar juara Liga Inggris 2018-2019 menjadi semakin sengit lantaran kini Liverpool sebagai pemuncak klasemen hanya unggul tiga poin saja atas Manchester City. Adapun dua pemain yang dinilai sejumlah pandit bakal menjadi sosok penting bagi kedua tim adalah Virgil van Dijk dari Liverpool dan Fernandinho di kubu Man City.

Menurut mantan gelandang Liverpool, Jamie Redknapp, kepiawaian Van Dijk dalam menggalang pertahanan akan menjadi kunci bagi The Reds memenangkan gelar juara. Hal serupa juga disampaikan oleh legenda Arsenal, Martin Keown, yang memandang Van Dijk sebagai sosok vital agar Liverpool tidak kebobolan dan kehilangan poin.

Baca Juga:   "IJTI Lampung Berbagi" Galang Dana Untuk Donasi Masker Gratis

Sementara itu, di kubu Man City, nama Fernandinho muncul lantaran peran krusialnya sebagai jembatan penghubung antara lini serang dan pertahanan. Kehadiran Fernandinho di atas lapangan bisa dibilang sangat krusial bagi Man City. Karena, ketika Man City bertanding tanpa Fernandinho, seperti di laga melawan Crystal Palace dan Leicester City, mereka mengalami kekalahan.

Baca Juga:   Top Skor Liga Spanyol: Bikin Hat-trick, Messi Kini Unggul 11 Gol

“Untuk Liverpool adalah Virgil van Dijk. Dia belum menjadi pemimpin yang sama dalam beberapa pekan terakhir, namun itu karena ia telah kehilangan mitra bek tengahnya Gomez dan bek kanan Alexander-Arnold karena cedera. Fernandinho adalah pemain terpenting City. Mereka kalah dari Palace dan Leicester tanpa dia bermain,” jelas Redknapp, menukil dari Daily Mail, Rabu (6/2/2019).

Baca Juga:   Sentra Vaksinasi Lampu Merah

“Van Dijk dan Fernandinho. Van Dijk biasanya sangat tenang, namun terlalu santai saat melawan West Ham. Bahkan dia perlu naik gigi lagi. Fernandinho adalah satu-satunya pemain yang City tidak bisa hidup tanpanya. Dia adalah kunci dari rencana Guardiola untuk mengalahkan Arsenal,” timpal Keown. (fmh) (LS/RF)

 

 597 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

Tags: , , , , , , , , , , , , , ,
banner 468x60

No Responses

Tinggalkan Balasan