5 Desember 2021

Eva Buka Giat Pokjanal Posyandu

Eva Buka Giat Pokjanal Posyandu

BANDARLAMPUNG, LAMPUNGSEGALOW.CO.ID – Walikota Bandarlampung, Eva Dwiana, membuka kegiatan pembinaan Kelompok Kerja Operasional Pembinaan Pos Pembinaan dan Pelayanan Terpadu (Pokjanal Posyandu) Kota Bandarlampung Tahun 2021 di Aula Semergou. Selasa (23/11).

Dalam kegiatan ini, Eva berharap, Pokjanal Posyandu bisa lebih mensosialisasikan kesehatan ibu dan anak, apalagi untuk masalah vaksinasi anak.

“InsyaAllah, anak-anak usia 6 sampai 11 tahun secepat mungkin (Desember-Januari akan divaksinasi, nanti tergantung vaksin yang datang dari pusat ke kita. Nanti kita langsung berikan kepada anak-anak yg akan kita vaksin (Vaksinasi Sinovac),” kata dia.

Baca Juga:   Arogan, Pengurus Masjid Baiturrahim Ancam Bongkar Paksa Tempat Kios Pedagang

Sementara, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Kelurahan (PMK), Zainuddin, menjelaskan bahwa Pokjanal ini berdasarkan peraturan Presiden Republik Indonesia yakni, tingkat nasional, provinsi, kota/kabupaten dan kecamatan. Sementara untuk Posyandu di tingkat kelurahan sebagai pelaksana teknis dari pelayanan yang masyarakat mengetahui.

“Sekarang kita melakukan pembinaaan dalam rangka menggairahkan kembali atau mengingat kembali, karena kita sudah 2 tahun vakum karena Covid-19,” ujar dia.

Baca Juga:   Menuju Tertib Berlalu Lintas Kendaraan Dinas Dan Pribadi Personel Kodim 0411/Lt Diperiksa

“Mereka nanti dijelaskan tugas-tugas mereka, bagaimana mereka harus melakukan monitoring pengawasan atau melihat kegiatan posyandu di tingkat kelurahan itu. Kemudian, ditingkat kelurahannya kita harapkan setiap sebulan sekali itu sungguh-sungguh dilakukan secara Real (nyata), untuk meningkatkan peranan dan fungsi tingkat kelurahan,” lanjut dia.

Kemudian, ia juga mengapresiasi Pemerintah Kota (Pemkot) Bandarlampung dengan adanya Posyandu untuk vaksinasi anak. Apalagi menurut dia, Vaksinasi di Kota Bandarlampung sudah meningkat lumayan cepat.

Baca Juga:   Cek Kesehatan Gratis di OPD Kesehatan Anjungan Bandar Lampung

“Inilah tugas kita bersama untuk komunikasinya, sosialisasinya, supaya mereka segera mendatangi lokasi vaksinasi,” tutup dia. (KB/TSF/AA)

banner 468x60

No Responses

Tinggalkan Balasan