Eva Buka Pelatihan Pengurus Koperasi

Eva Buka Pelatihan Pengurus Koperasi

BANDARLAMPUNG, LAMPUNGSEGALOW.CO.ID – Walikota Bandarlampung, Eva Dwiana, buka acara pelatihan peningkatan kapasitas pengurus koperasi di ruang rapat Hotel Arinas. Selasa (5/10).

Dengan itu, ia berharap kepada Koperasi yang ada di Kota Bandarlampung harus profesional dan paham dengan pondasi yang sudah diberikan.

“Hari ini pembukaan pelatihan koperasi yang ada di Kota Bandarlampung. Bunda berharap kepada koperasi Kota Bandarlampung, harus profesional, dan paham dengan pondasi yang sudah kita berikan,” harap dia.

Ia juga mengatakan, pemerintah akan selalu mendukung koperasi yang ada di Kota Bandarlampung, apalagi Pemerintah juga punya Koperasi Besar yaitu Koperasi Pegawai.

Baca Juga:   RIANA SARI ARINAL BUKA RAKERDA PERWOSI

“Akan kami dukung. Apalagi pemerintah juga punya koperasi besar yaitu koperasi pegawai, itu juga sudah luar biasa. Nah, kalau bisa nanti, koperasi yang biasanya membantu pegawai, yang punya Kota Bandarlampung mudah-mudahan bisa membantu masyarakat,” ujar dia.

Senada, Sekretaris Koperasi, Mutiah Aliun mengatakan, bahwa diadakannya pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dan pemahaman tentang perubahan anggaran dasar dan perizinan koperasi.

Baca Juga:   PIMPIN APEL PERDANA TAHUN 2023, BUPATI LAMPUNG SELATAN APRESIASI CAPAIAN PEMKAB LAMSEL SELAMA TAHUN 2022

Kemudian, mengoptimalkan peran pengurus koperasi dalam meningkatkan dan mengembangkan koperasi di Bandarlampung, dan memberikan masukan dan rekomendasi guna peningkatan kapasitas perkoperasian menuju kemandirian yang kuat melalui kebersamaan dalam pencapaian kesejahteraan anggota koperasi.

“Intinya, koperasi yang tidak aktif menjadi aktif, karena misalnya mereka pengetahuannya kurang tentang Rapat Anggota Tahunan (RAT), Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) jadi koperasi itu sudah aktif, dari yang tadinya cukup sehat, menjadi sehat,” tutur dia.

Sebelum adanya koperasi, lanjut dia, pihaknya tetap membina dan melakukan penyuluhan dan terus menggiring sampai pembuatan akta notarisnya.

Baca Juga:   Wagub Nunik Buka Rapat ISEI Lampung

“Sejauh ada 289 yang sudah kita bina, statusnya sebagian besar aktif dan yang tidak aktif ada sekitar 20 koperasi, karena memang pengurusnya tidak diketahui. Misal, dia pindah atau pengurusnya sudah tutup usia dan belum ada regenerasi. Jadi tetap kita upayakan yang tidak aktif menjadi aktif,” tutup dia. (TSF/AA)

 432 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

Tags: , , , ,
banner 468x60

No Responses

Tinggalkan Balasan