8 Desember 2022

EVA DWIANA AKAN TERUS SOSIALISASIKAN SEDERHANA KPK

EVA DWIANA AKAN TERUS SOSIALISASIKAN SEDERHANA KPK

BANDARLAMPUNG, LAMPUNGSEGALOW.CO.ID – Walikota Bandarlampung, Eva Dwiana berharap Pemerintah Kota (Pemkot) Bandarlampung dapat menjadi pilot project Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terbaik dengan membawa nama Provinsi Lampung. Jum’at (23/9).

Hal itu disampaikan oleh Walikota Bandar Lampung, Eva Dwiana usai mendampingi Gubernur beserta Rombongan KPK RI dalam meninjau pelaksanaan Bazaar UKM serta melihat hasil karya mading dari berbagai sekolah di Lapangan Parkir Transmart, Bandar Lampung.

“Kita punya tema untuk kota Bandar Lampung yaitu sederhana. Kata sederhana itu memang sangat luar biasa, kita akan terus sosialisasikan kepada sekolah-sekolah dari tingkat SD, SMP, SMA, Perguruan Tinggi dan juga Masyarakat,” kata Walikota Eva.

Ia mengatakan, Pemkot akan terus mensosialisasikan kegiatan ini bersama dengan berbagai lapisan masyarakat.

“Dan mudah-mudahan kita dapat melaksanakan ini, terutama dari diri sendiri, Keluarga dan Lingkungan. Insyaallah dengan kita melakukan ini, kata sederhana ini akan kita sosialisasikan di Kota Bandar Lampung,” ujarnya.

Baca Juga:   Anggota DPRD Lampung Gelar Syukuran

Eva berharap, masyarakat dapat mendukung serta mendoakan agar pemerintah dapat melaksanakan sesuai dengan harapan masyarakat.

“Dan apapun yang kami lakukan, kami selalu berdampingan dengan BPKP dan juga Kejari. Semuanya selalu kita konsultasikan. Mudah-mudahan semuanya bisa berjalan dan Bandar Lampung sebagai ibukota Lampung bisa merekrut semuanya atasnama Provinsi Lampung,” sambungnya.

Kemudian, Wawan Wardiana selaku Deputi Bidang Pendidikan dan Peran serta Masyarakat KPK menyampaikan tujuan Roadshow Bus KPK ini untuk menunjukkan kepada masyarakat bahwa KPK tidak hanya ada dalam bentuk penindakan saja, melainkan terdapat bagian lain seperti pencegahan dan pendidikan.

“Selama ini kan kelihatannya KPK jauh, nah dengan kehadiran Bus KPK ini diharapkan bisa menjadi representasi untuk melihatkan ke masyarakat. Dan hari ini yang hadir adalah upaya-upaya pendidikan bagaimana mendidik dari nilai-nilai antikorupsi dari mulai PAUD hingga Perguruan Tinggi sampai ASN dan Masyarakat Umum,” paparnya.

Baca Juga:   Porcam Wujudkan Bandar Lampung menjadi Lumbung Atlet

Kegiatan ini ditujukan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat dan sadar bahwa korupsi itu dapat merusak diri.

“Harapannya, tentunya dalam upaya mencegah di dalam pendidikan, masyarakat lebih paham apa itu korupsi dan dampaknya seperti apa dan upaya apa yang bisa dilakukan kepada masyarakat dalam rangka mencegahnya,” ucapnya.

Pencegahan itu, lanjutnya dapat di mulai sejak dini serta melalui diri sendiri, keluarga, dan lingkungan sosial.

“Karena integritas tidak bisa kalau sendiri, memang harus mulai dari diri sendiri lalu membangun bersama-sama, KPK disini dalam rangka membangun komitmen bersama dengan masyarakat,” ujarnya.

“Dan juga tidak mungkin bekerja sendiri, harus banyak bantuan masyarakat hingga KPK bisa seperti sekarang ini,” lanjutnya.

Baca Juga:   Eva Serahkan Bantuan Tabung Oksigen Kepada RS. A. Dadi Tjokrodipo

Lampung merupakan Provinsi yang terpilih menjadi pilot project KPK pada tahun ini.

“Belum ada provinsi lain, Tahun ini baru Lampung untuk provinsi yang menjadi piloting, ada perguruan tinggi juga yang dijadikan piloting kita di pulau jawa, tapi untuk SMA, SMP, dan SD Lampung ini sudah semuanya. Bahkan ada beberapa yang membuat muatan lokal nah itu yang kita harapkan,” pungkasnya.

Diketahui, Transmart merupakan lokasi pertama yang menjadi tujuan Roadshow Bus KPK. Pembukaan kegiatan tersebut ditandai dengan pemukulan alat musik tradisional Lampung yakni Gamelang bersama-sama yang menjadi penanda dibukanya Roadshow KPK hingga 25 September mendatang. (Din/AA)

 645 kali dilihat,  4 kali dilihat hari ini

Tags: , , , , , ,
banner 468x60

No Responses

Tinggalkan Balasan