Eva Hadiri Penanaman Pohon Unila

Eva Hadiri Penanaman Pohon Unila

BANDARLAMPUNG, LAMPUNGSEGALOW.CO.ID – Walikota Bandarlampung, Eva Dwiana, hadiri penanaman 1.500 pohon di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Universitas Lampung (Unila). Senin (27/9).

Pada kegiatan ini, dilakukan penanaman bibit kayu-kayuan dan MPTS (Multi Purpose Tree Species) diantaranya adalah tanaman Jengkol, Pala, Petai, dan Alpukat yang dilakukan langsung olehnya.

“Alhamdulillah, penanaman ruang terbuka hijau di Universitas Lampung bertambah lagi dan bertambah juga untuk Kota Bandarlampung,” ucap dia.

Lanjutnya, “Mudah-mudahan apa yang kita harapkan untuk Kota Bandarlampung sangat luar biasa. Dan Ruang Terbuka Hijau segera tumbuh, masyarakat dan mahasiswa dapat menjaganya, InsyaAllah, Bandarlampung akan lebih baik lagi,” harap dia.

Baca Juga:   Kerjasama Unila Bersama Lampung Selatan

Bersamaan, Rektor Universitas Lampung, Prof. Dr. Karomani, M.Si mengatakan, pihaknya akan melakukan penghijauan secara Continue.

“Untuk penghijauan di embung memang akan terus kita lakukan secara Continue, dan tadi ibu walikota sudah mendukung penuh bahwa ruang hijau itu harus kita tambah,” kata dia.

Selain itu, pihaknya sedang melakukan penilaian Green Metric dan penataan stadion, agar pejalan kaki merasa nyaman. Menurutnya, Unila juga telah menjadi salah satu destinasi rekreasi wisata.

Baca Juga:   Kota Menggala Ditanam Pohon Asem Kembang

“Kami juga ada penilaian yang namanya Green Metric, kalau kampus ruang terbuka hijaunya tidak ada maka Green Metric itu akan jatuh, dan saya yakin bukan UIN saja yang punya ruang hijau bagus. Sekarang Unila Sabtu dan Minggu orang mulai joging, depan juga sedang ditata, bagaimana stadion itu jadi bagus supaya menjadi nyaman untuk pejalan kaki,” ungkap dia.

Baca Juga:   Selesai dan Siap, KPU Lambar Selesaikan Pelipatan Surat Suara

Ia juga berterimakasih kepada masyarakat Lampung yang sudah menjadikan Unila bagian dari Rekreasi Destinasi Wisata dihari Sabtu dan Minggu.

“Unila merupakan bagian yang tak terpecahkan dari Kota Bandarlampung, kalau Unila kotor Kota Bandarlampung bakal kena imbasnya. Karena itu kita sama-sama dengan walikota untuk menjaga kampus supaya hijau cantik,” tutup dia. (TSF/AA)

 557 kali dilihat,  4 kali dilihat hari ini

Tags: , , , ,
banner 468x60

No Responses

Tinggalkan Balasan