8 Desember 2022

Eva Kunjungi Korban Rumah Roboh

Eva Kunjungi Korban Rumah Roboh

BANDARLAMPUNG, LAMPUNGSEGALOW.CO.ID – Empat unit rumah di kawasan pesisir Jalan Ikan Bawal Rawa Jaya, Kelurahan Kangkung, Kecamatan Bumi Waras Kota Bandarlampung roboh akibat dihantam ombak tinggi sekitar Pukul 00.54 WIB malam, Kamis (28/7).

Walikota Bandarlampung, Eva Dwiana meninjau langsung rumah dan warga yang rumahnya luluh lantah dihantam ombak setinggi 1-2meter. Dalam kesempatan ini, Eva menawarkan alternatif tempat tinggal di Rumah Susun Sederhana Sewa (Rusunawa) bagi warga yang tertempa musibah.

“Bunda tawarkan kepada para korban untuk tinggal di Rusunawa yang sudah pemerintah kota siapkan, sementara ini gratis. Bunda berharap, InsyaAllah mereka siap pindah ke Teluk Betung Timur, mudah-mudahan mereka mau ya. Selain itu, kita juga memberikan bantuan Rp5juta,” katanya.

Baca Juga:   Pemkot Berikan Santunan kepada Korban Yang Meninggal

Lebih lanjut, Eva mengatakan tidak akan melakukan penataan atau penggusuran didaerah tersebut.
“InsyaAllah, secara bertahap kita akan perbaiki jembatannya supaya permanen, dan kalau ada rezeki kita bangun penopang rumahnya,” lanjutnya.

Sementara itu, Ketua RT15, Nur Aini menjelaskan kronologis kejadiannya. Ia mengatakan bahwa penghuni rumah mengira ada Tsunami. Karena paniknya, pintu terkunci mereka mendobrak jendela dan sesaat kemudian ombak tinggi masuk melalui jendela tersebut.

“Kejadiannya sekitar Jam 01.54 WIB malam, dia mendengar ada suara rubuh, dia kira Tsunami, terus pas mau buka pintu ternyata pintu itu terkunci jadi dia dorong jendela dan keluar dari jendela, posisi anak sedang tidur, terus ditolong sama tetangga. Alhamdulillah tidak ada korban jiwa,” jelasnya.

Baca Juga:   Vidio Pengeroyokan Bukan Geng Motor

Bersamaan itu, Ibu Indri salah satu korban menceritakan kejadian semalam, mereka tidak sempat menyelamatkan harta benda lagi, dan semua barang-barang hanyut terbawa ombak.

“ATM, uang, itu semua gak ada yang keambil, ada TV, ada Kulkas, semua hanyut ke tengah, bukan di pinggir, kalau di pinggir pastikan bisa diselamatin,” ceritanya.

Disela waktu, Bapak Andi tetangga korban berkomentar perihal tawaran dari walikota tentang alternatif tempat tinggal baru yakni Rusunawa.

Baca Juga:   Pembunuh Gadis Tertangkap

“Pasti nggak maulah mereka disuruh pindah ke Rusunawa, karena usahanya disini, soalnya mereka punya perahu sendiri, jadi kalau mau nyandar di rumah sendiri,” tegasnya.

Diketahui pemilik rumah yang roboh berikut isinya hanyut adalah Rosnaini, Winda, dan Firdaus warga RT15 Jalan Ikan Bawal, gang Bogem. Sedangkan Indri hanya bagian dapurnya saja yang tersapu ombak. (TSF/Din/AA)

 193 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

Tags: , , , ,
banner 468x60

No Responses

Tinggalkan Balasan