Festival Megow Pak Tulangbawang Tingkatkan Kunjungan Wisata

Festival Megow Pak Tulangbawang Tingkatkan Kunjungan Wisata

Pjs. Gubernur Lampung Didik Supayitno saat membukaan Festival Megou Pak Tulangbawang ke-21.

MENGGALA LAMPUNG SEGALOW – Pjs Gubernur Lampung Didik Suprayitno mengatakan Festival Megow Pak Tulangbawang ke-21 seirama dengan program pariwisata dan berpotensi meningkatkan kunjungan wisatawan

“Kegiatan ini wujud kecintaan masyarakat terhadap seni budaya serta sebagai upaya melestarikan budaya Lampung sebagai budaya nasional,” ujar Pjs Gubernur, saat membuka festival itu di Kawasan Wisata Budaya Nusantara, Cakat Raya, Kamis (15/3).

Festival itu harus disebarkan kepada seluruh lapisan masyarakat yang ada di Indonesia. Karena hal ini akan meningkatkan jumlah wisatawan yang berkunjung ke Lampung, salah satunya ke Tulangbawang.

Baca Juga:   Gelar Sidang Paripurna, DPRD Lampung Selatan Sampaikan Rekomendasi LKPJ Bupati

Lampung memiliki objek wisata yang sangat banyak, salah satunya di Tulangbawang yang memiliki berbagai objek wisata, nilai religius yang tinggi, dan adat budaya yang bermacam-macam.

Berbagai pembangunan di Lampung terus mengalami peningkatan, salah satunya di sektor pariwisata. Jumlah kunjungan wisatawan nusantara (wisnus) ke Lampung melebihi ke Bali.

Pada tahun 2017, posisi Lampung berada di atas posisi Bali yakni berada pada peringkat ke-9 dengan jumlah 8,8 juta wisnus sedangkan bali memiliki jumlah 8,5 juta wisnus.

Baca Juga:   MTQ Lamsel Ditutup

Tentunya kesempatan baik tersebut, harus terus ditingkatkan salah satunya melalui dinas PUPR untuk meningkatkan infrastruktur jalan ke kawasan objek wisata yang ada di Lampung.

Pada kesempatan itu, Pjs Gubernur menyaksikan sejumlah acara. Seperti drumb band, pawai nigel dan pakaian adat nusantara, atraksi TNI cilik, pawai atraksi 15 kecamatan, serta senam Bergerak Melayani.

Bupati Tulangbawang Winarti mengatakan kegiatan yang bertema Pesona Sai Bumi Nengah Nyappur itu bertepatan dengan HUT-XXI kabuoeten tersebut. “Diharapkan mampu menunjang program pariwisata sekaligus menjadi tempat hiburan. Saya mohon dukungan kepada seluruh lapisan masyarakat agar dapat bersama-sama menjaga aset kawasan wisata cakat,” kata dia.

Baca Juga:   Pringsewu Bakal Jadi Kota Pendidikan

Kadis Pariwisata dan Kebudayaan Tulangbawang Karmini Utari menjelaskan event festival itu sebagai ajang meningkatkan potensi wisata, baik tingkat provinsi maupun nasional.

“Dalam menyukseskan kegiatan ini Pemkab tidak dapat melakukannya sendiri. Untuk itu, kami mengajak para mitra dan pemangku kepentingan untuk turut serta mensukseskannya,” jelas Karmini Utari.(Kt/RF)

 688 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

Tags: , , , , , , , , , ,
banner 468x60

No Responses

Tinggalkan Balasan