Fitur ‘Car View’ Spotify, Kontrol Musik Sambil Nyetir Lebih Gampang

Fitur ‘Car View’ Spotify, Kontrol Musik Sambil Nyetir Lebih Gampang

LAMPUNG SEGALOW (17/1) – Spotify dikabarkan telah mulai meluncurkan mode baru, yakni Car View (Tampilan Mobil). Mode ini memungkinkan pengguna lebih mudah mengontrol musik saat berkendara atau sedang berada di belakang kemudi.

Dilansir laman The Verge, Kamis, 17 Januari 2019, fitur Car View akan aktif secara otomatis saat aplikasi mendeteksi ada koneksi bluetooth dengan kendaraan.

Baca Juga:   Lawan Arus Ninja Seruduk Avanza

Secara umum, Car View bekerja dengan cara membesarkan ukuran info lagu, kontrol daftar lagu, dan tombol penting seperti shuffle (acak). Sedangkan untuk album art tidak akan ditemukan pada fitur ini.

 

Sebenarnya beberapa waktu lalu, Spotify sudah menguji coba mode ini. Pada Juli 2017, perusahaan tersebut telah meluncurkan versi awal dari fitur Car View tersebut.

Baca Juga:   Seberapa Sering Selimut Pesawat Dicuci?

Saat itu, Spotify menyediakan simbol mikrofon untuk perintah suara, serta ukuran ikon pemutaran yang juga diperbesar. Namun untuk Car View yang baru saja dirilis, tidak ada komponen mikrofon dan kontrol suara.

Pengguna juga bisa mengatur apakah ingin mengaktifkan fitur ini atau tidak. Tampilannya bisa diabaikan ‘hingga waktu berkendara Anda selanjutnya’.

Selain dengan bluetooth, mode Car View juga bisa digunakan apabila ponsel terhubung dengan kendaraan menggunakan kabel aux jack.

Belum ada detail pasti tentang perilisan fitur ini secara global. Namun tampaknya Car Viewdirilis terlebih dahulu pada Android. (ann) (ls/rf)

Baca Juga:   ASAH KEMAMPUAN MENTORIK HALUS ANAK DI ZAMAN DIGITAL

 

 580 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

Tags: , , , , , , , , , ,
banner 468x60

No Responses

Tinggalkan Balasan