Foto Dramatis 10 Year Challenge Seorang Vegan

Foto Dramatis 10 Year Challenge Seorang Vegan

LAMPUNG, LAMPUNG SEGALOW (18/1) – Apakah kamu termasuk yang meramaikan 10 year challenge yang sedang ramai di media sosial? Bagaimana dengan foto saat ini dibanding 10 tahun lalu, apakah ada perubahan dramatis?

Nah, foto yang tampak dalam 10 year challenge laki-laki ini dramatis banget, lho. Sebab 10 tahun lalu dirinya memiliki badan yang cukup besar alias gemuk, sedangkan kini tubuhnya jauh lebih ramping.

Adalah seniman asal Amerika, Kevin Patrick Smith, yang memiliki foto 10 year challenge dramatis. Dalam postingannya, dia membandingkan dua fotonya yang terpaut 10 tahun.

Smith menyebut perubahan bentuk tubuhnya yang dramatis itu tak lepas dari kebiasaan hidupnya sebagai vegan yang telah dilakoninya. “Saya sudah menjadi vegan selama lebih dari enam bulan dan tidak ada yang saya lewatkan,” ujarnya, dikutip dari Live Kindly.

Baca Juga:   LMP KOTA BANDARLAMPUNG ADAKAN KEGIATAN SOSIAL DAN DONOR DARAH

Smith sendiri mulai gaya hidup vegan karena alasan kesehatan. Kala itu dokter menyarankannya untuk menurunkan berat badan sampai 22 kg. Akhirnya setelah menjalani gaya hidup vegan, beberapa waktu kemudian berat badannya turun hampir 8 kg.

Perlahan tapi pasti berat badannya pun terus berkurang. Hingga akhirnya dia kehilangan bobot lebih dari 22 kg, sehingga Smith pun tampak jauh lebih ramping.

Smith juga bilang setelah satu bulan menjalani gaya hidup vegan, tes kesehatannya menunjukkan hasil yang fantastis. Melihat fakta itu, dokter pun mengurangi dosis obat kolesterolnya.

Baca Juga:   EVA SAMPAIKAN PERUBAHAN APBD TAHUN 2022

© Ilustrasi Vegan

Putrinya, Quinn Smith, membuat dirinya semakin mantap menjalani gaya hidup vegan dengan alasan belas kasih pada binatang. Saat Thanksgiving, banyak orang yang berkumpul dengan keluarga besarnya. Kemudian di atas meja tersaji kalkun. Tapi sejak menjadi vegan, tentu saja Smith tak lagi menghadirkan menu kalkun.

“Saya sudah menjalani gaya hidup vegan lebih dari enam bulan dan enggak ada yang saya rindukan,” ujarnya dikutip dari Plant Based News.

Bicara tentang vegan, ini merupakan pola makan di mana mereka sama sekali tidak menyantap daging dan produk hewani seperti telur, susu, dan keju. Sebagai gantinya, sekelompok orang ini akan mengkonsumsi produk olahan dari susu kedelai.

Baca Juga:   LBH - KONSENTRIS AKAN GELAR DISKUSI TERBUKA DUGAAN PENYIKSAAN ANAK JALANAN

© Ilustrasi Vegan

Dilansir Buzzle, pola hidup seorang vegan menawarkan manfaat seperti merawat kesehatan jantung, menyehatkan kardiovaskuler karena terhindar dari lemak dan kolesterol dalam makanan, menurunkan tekanan darah tinggi, serta membantu memerangi diabetes tipe 2. Menjadi vegan juga membantu mencegah kanker payudara serta degeneratif tulang yang terkait dengan usia, artritis atau osteoporosis. (ls./rf)

 

 637 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

Tags:
banner 468x60

No Responses

Tinggalkan Balasan