Gelar Forum Investasi, Mandiri Bidik Kelompok Milenial

Gelar Forum Investasi, Mandiri Bidik Kelompok Milenial

LAMPUNG SEGALOW (21/1) – Bank Mandiri bersama Mandiri Sekuritas kembali menggelar Mandiri Investment Forum (MIF) pada 2019 ini. Forum tahunan ini akan mempertemukan investor daIam dan Iuar negeri guna mendorong peningkatan investasi di Tanah Air.

Head of Mandiri Institute Moekti Soejachmoen mengatakan, pada tahun ini, MIF akan fokus pada milenil. Bertajuk Invest Now!, acara tersebut akan diikuti sekitar 600 investor dan pelaku bisnis dari daIam dan Iuar negeri, dan akan digeIar pada 28 Januari hingga 1 Februari 2019 di Hotel Fairmont Jakarta.

“Milenial adalah salah satu pasar terbesar di Indonesia,” ujarnya dalam konferensi pers di Plaza Mandiri, Senin (21/1). Apalagi, capital market performance Indonesia masih lebih bagus dibanding negara lain karena Indonesia hanya turun 2,5 persen.

Baca Juga:   5 CARA MENINGKATKAN DAN MENGEMBANGKAN PEMIKIRAN PADA BAYI

Indonesia jelas masih merupakan tujuan investasi yang menarik bagi investor global. Hal ini sejalan dengan kondisi ekonomi yang semakin membaik.

Ia mengatakan, forum ini sangat penting untuk menciptakan sinergi antara investor, pelaku usaha dan pemangku kepentingan, agar mampu menangkap peIuang investasi yang dapat mendukung upaya meningkatkan pertumbuhan ekonomi Indonesia.

Pertumbuhan ekonomi Indonesia pada 2018 diperkirakan naik menjadi 5,17 persen dari 5,07 persen pada 2017. Tahun ini, Indonesia menargetkan pertumbuhan ekonomi sebesar 5,30 persen.

Baca Juga:   Konsep Rumah Terbang Seperti Film 'UP'

Untuk mendukung hal tersebut, pemerintah menargetkan pembangunan infrastruktur yang baik untuk mendukung konektivitas, seperti jalan, bandara, pelabuhan, reI kereta api, dermaga penyeberangan dan pembangkit Iistrik.

Deputy Head of Equity Research Mandiri Sekuritas Tjandra Lienandjaja mengatakan, diperlukan strategi dan dukungan semua pihak agar target pertumbuhan ekonomi Indonesia dapat terealisasi. “Dasar ituIah yang mendorong kami untuk mempertemukan investor dengan pemangku kepentingan agar pembangunan berjalan dengan baik,” ujar dia.

Mandiri Investment Forum ini juga bertujuan untuk mendorong investasi yang merata di berbagai daerah. Kegiatan ini juga akan diisi dengan site visit ke sejumlah perusahaan di Jakarta dan Yogyakarta yang berfokus kepada sektor ekonomi kreatif dan pariwisata.

Baca Juga:   Bolehkan Penderita Maag Akut Konsumsi Jeruk?

Lalu, pada 30 Januari 2019 akan dilakukan diskusi yang akan dihadiri Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo, Menteri Keuangan Sri MuIyani, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Chairman Mandiri Institute M Chatib Basri dan pembicara Iain yang berasal dari berbagai bidang. (LS/RF)

 

 719 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

Tags: , , , , , , , , ,
banner 468x60

No Responses

Tinggalkan Balasan