Google Pangkas Portofolio Produk, tapi Bukan karena Gagal

Google Pangkas Portofolio Produk, tapi Bukan karena Gagal

LAMPUNG SEGALOW (15/3) – Raksasa teknologi Amerika Serikat Google kabarnya akan memangkas portofolio produk mereka. Pemangkasan ini bukan karena gagal, melainkan kesuksesan Google menelurkan dua perangkatnya, smartphone Google Pixel dan Google Home. Keduanya dinilai mampu bersaing dengan Amazon di pasar global.

Head of Hardware Google, Rick Osterloh, mengaku sampai memanggil kembali karyawan dari divisi tablet dan laptop. Bahkan, lusinan karyawan Google dari divisi hardware dan technical program manager telah diberitahu untuk mencari posisi lain di perusahaan tersebut.

Baca Juga:   Dishub Bandarlampung Tutup

Osterloh menuturkan para insinyur Google ini bekerja di unit Create yang bertanggung jawab atas produk-produk seperti Laptop Pixelbook.

“Begini, ada penjelasan yang berbeda-beda di kasus ini. Satu sumber telah mengonfirmasi bahwa perusahaan memiliki banyak program tapi akhirnya membuat keputusan untuk memindahkan karyawan dari unit yang mereka buat,” ungkapnya, seperti dikutip dari BGR, Kamis, 14 Maret 2019.

Lalu, Osterloh melanjutkan, ada sumber lain yang mengatakan bahwa keputusan ini karena adanya perubahan strategi perusahaan. Jika ini benar, maka tentu saja menjadi perubahan yang dramatis bagi Google.

Pria yang direkrut dari Motorola tiga tahun ini menuturkan Google akan ada di bisnis hardwaredalam jangka waktu panjang. Produk-produk Google Home dengan cepat berada di peringkat atas, selain Google Pixel, dan mampu bertahan dari kompetitor mereka, Amazon.

Baca Juga:   Herman HN Berikan Izin Bagi Pengusaha yang Membuka Usaha di Bandar Lampung

Perlu diketahui, pemindahan karyawan hanya fokus pada divisi tablet dan laptop. Belum ada kabar tentang penugasan kembali divisi hardware dan technical program manager. Meski begitu, tidak ada juga sumber yang bisa menjelaskan lebih detail. (ann) (LS/RF)

 

 763 kali dilihat,  4 kali dilihat hari ini

Tags: , , , , , , , , , ,
banner 468x60

No Responses

Tinggalkan Balasan