Gubernur Lampung Arinal Djunaidi Serukan Gerakan Ayo Lampung Menabung

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi Serukan Gerakan Ayo Lampung Menabung

BANDARLAMPUNG, LAMPUNG SEGALOW (29/10) – Gubernur Lampung Arinal Djunaidi sampaikan harapan untuk masyarakat Lampung dalam acara Peringati Hari Indonesia Menabung bersama Otoritas Jasa Keuangan Provinsi Lampung dan Lembaga Keuangan lainnya, di Lapangan Korpri, Kantor Gubernur Lampung, Selasa (29/10).

Dalam rangka memperingati Hari Indonesia Menabung turut hadir Ketua Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Indra Krisna, dan para Bupati walikota di Lampung, Kepala Perwakilan Bank Indonesia, Bank Lampung beserta Bank lainnya yang ada di Provinsi Lampung, dan para pejabat di lingkungan pemerintah provinsi Lampung.

” Hari ini provinsi Lampung Peringati Hari Indonesia Menabung dan dalam keadaan sehat atau lebih dari itu mudah-mudahan kita menabung di tempat yang sudah disediakan”.Tutur Gubernur Lampung Arinal Djunaidi.

Baca Juga:   11.806 GURU HONORER TERIMA INSENTIF DARI BUPATI LAMPUNG SELATAN

Selanjutya, dalam peraturan presiden Republik Indonesia Nomor 82 Tahun 2016 tentang strategi nasional keuangan inklusif dan keputusan Presiden Republik Indonesia tahun 2019 nomor 26 Maka sebagai upaya menumbuhkan budaya menabung sejak dini dalam rangka memperluas akses keuangan daerah maka pemerintah provinsi Lampung mendukung sepenuhnya dan melaksanakan pencanangan setiap hari Rabu – minggu pertama sebagai hari Indonesia menabung Provinsi Lampung.

Pemerintah Provinsi Lampung dalam kegiatan ini juga melibatkan lapisan masyarakat dari kelompok pelajar, mahasiswa dan pemuda ibu rumah tangga, usaha mikro kecil dan menengah, kelompok tani, kelompok nelayan dan tokoh masyarakat lainnya.

Baca Juga:   Resmikan Poskeskel Gedong Air, Herman HN Pastikan Masyarakat Berobat Secara Gratis.

“lebih-lebih untuk kelompok tani karena ada kepastian apabila kelompok tani mampu menabung pada masa yang akan datang merupakan wujud persediaan dan memudahkan untuk mendapatkan kredit usaha rakyat yang dijamin”. jelas Gubernur Lampung.


Harapan Gubernur Lampung melalui kesempatan yang baik ini diharapkan dapat mengembangkan budaya menabung dan investasi, mendorong peningkatan akses keuangan.

Selanjutnya, untuk menjadi perhatian kita bersama semoga upaya kita bersama dalam memajukan rakyat Lampung berjaya melalui gerakan menabung senantiasa diberi kemudahan.

Direksi pimpinan wilayah area Manager lembaga jasa keuangan sebagai instrumen menabung bagi masyarakat di provinsi Lampung antara lain, simpan pelajaran, simple produk tabungan perbankan dan lembaga Jasa Keuangan Lainnya, kemudian berkoordinasi dengan instansi terkait untuk dapat mendorong masyarakat lebih meningkatkan budaya menabung untuk simpanan pelajar atau simple dan untuk mempermudah akses menabung bagi para pelajar di provinsi Lampung, Selain itu mempromosikan mensosialisasikan gerakan menolong dengan menggunakan media sosial dan Media elektronik dan jujur, serta melalui jalur-jalur promosi lainnya untuk suksesnya instruksi keuangan Provinsi Lampung.(ve/rf).

 1,196 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

Tags: , , , ,
banner 468x60

No Responses

Tinggalkan Balasan