Gubernur Ultimatum Plt & ASN

Gubernur Ultimatum Plt & ASN

Ilustrasi.

BANDARLAMPUNG LAMPUNGSEGALOW- Gubernur Lampung Muhammad Ridho Ficardo mengulitmatum para pelaksana tugas (Plt) bupati/walikota dan seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) menjaga netralitas menjelang pilkada seretak pada 27 Juni mendatang. Bila tidak? Silahkan cuti.

Menurut Gubernur Ridho, dalam menjaga netralitas adalah salah satu hal yang sangat sulit dilakukan oleh Plt. Pasalnya, seiring kepala daerahnya mengikuti kontestasi pilkada, bisa menjadi sangat sulit bagi Plt menjaga barisan dan jajaran dibawahnya untuk netral.

“Saya ada pemikiran pribadi. Katakanlah dikepemimpinan Plt saat ini akan tidak netral, jadi saya sarankan lebih baik ambil cuti saja daripada merusak organisasi pemerintahan,” tegas Gubernur, usai acara penyerahan SK Plt bupati/walikota di Ruang Rapat Utama Gubernur, Senin (12/2/2018).

Baca Juga:   DPD KNPI LAMPUNG SAMBUT KEDATANGAN DPD KNPI PRABUMULIH 

Jika ada dan ditemukan ada Plt atau ASN yang tidak netral, dikhawatirkan juga merusak nama baik Lampung.

“Saya bilang seperti ini karena nantinya gubernur juga akan dipimpin oleh Plt. Katakanlah Plt gubernur ini dari kementerian, nantinya ketika ada laporan masuk maka penyelesaian kasus bisa langsung ke pusat. Yang malu nama Lampung akhirnya,” ujar Ridho.

Baca Juga:   Ridho-Bachtiar Unggul di Tanggamus

Untuk itu, Gubernur berharap, Lampung tidak menjadi sorotan pusat sebagai salah satu daerah yang banyak memiliki konflik pilkada.

“Karena dinamika politik yang tinggi tiba-tiba ASN turun ke lapangan untuk urusan politik. Malunya di pusat bukan di Lampung. Jadi, saya harap betul Plt dan ASN seluruh instansi pemerintahan untuk menjaga netralitas,” tandasnya.

Sebelumnya, gubernur telah melakukan penyerahan SK Plt bupati/walikota di empat kabupaten/kota di Lampung yang akan mengikuti pilkada.

Baca Juga:   Ini Kata Komisi V Soal kegiatan PTM di Lampung

Antara lain, Bandarlampung, Lampung Timur, Lampung Tengah, dan Lampung Utara. Untuk Tanggamus sudah dilaksanakan beberapa waktu lalu dan diserahterimakan kepada sekkab setempat yaitu Andi Wijaya.

Untuk SK Plt  Bandarlampung, akan diberikan kepada Yusuf Kohar, Lampung Timur Zaiful Buchari, Lampung Tengah Loekman Djoyosumarto, dan Lampung Utara Sri Widodo.(RF)

 516 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

Tags:
banner 468x60

No Responses

Tinggalkan Balasan