HARGA CABAI MEROKET HINGGA TEMBUS RP60 RIBU

HARGA CABAI MEROKET HINGGA TEMBUS RP60 RIBU

BANDAR LAMPUNG, LAMPUNGSEGALOW.CO.ID – Tak hanya harga bawang, harga cabai saat ini ikut melambung tinggi. Hal itu terpantau di sejumlah pasar tradisional di Kota Bandarlampung. Sabtu, (4/6).

Harnani, salah seorang pedagang di Pasar Pasir Gintung menjelaskan, pasca lebaran Idul Fitri, harga cabai sempat mengalami penurunan. Akan tetapi sejak dua hari lalu, harga cabai mengalami kenaikan hingga melonjak tinggi.

Baca Juga:   Ibu Muda di Tangsel Aniaya Bayinya yang Baru Lahir hingga Tewas

“Kenaikan harga terjadi sejak dua hari terakhir. Para pedagang menilai kenaikan harga cabai saat ini terlalu melonjak tinggi,” kata dia.

Harga cabai rawit saat ini, mengalami kenaikan hingga mencapai 60 ribu per kilogram. Dimana sebelumnya, hanya berkisar Rp38 ribu sampai Rp40 ribu per kilogramnya.

Kemudian, untuk harga cabai caplak atau dengan nama lain cabai setan, mencapai Rp60 ribu per kilogramnya. Dari yang sebelumnya berkisar Rp50 ribu per kilogramnya. Dan untuk cabai merah saat ini, mencapai Rp60 ribu, dari sebelumnya hanya Rp45 ribu per kilogramnya.

Baca Juga:   BPKAD PASTIKAN BAYAR TUNGGAKAN GAJI DLH HARI INI

“Harga cabai naiknya luar biasa, hari ini saya jual cabai merah Rp 59.000 per kilogram,” ujar Anna salah satu pedagang di pasar Way Halim.

Para pedagang berharap, kepada pemerintah, untuk menormalkan harga cabai. Sebab dengan adanya kenaikan ini, bisa sangat berdampak kepada para pedagang. (TSF/AA)

 881 kali dilihat,  4 kali dilihat hari ini

Tags: , , , ,
banner 468x60

No Responses

Tinggalkan Balasan