HARGA KOMODITI BAHAN POKOK MULAI TURUN

HARGA KOMODITI BAHAN POKOK MULAI TURUN

BANDARLAMPUNG, LAMPUNGSEGALOW.CO.ID – Sejak dua hari yang lalu, sejumlah bahan pokok di pasar tradisional Kota BandarLampung menurun. Selasa (19/7)

Hal ini di katakan oleh Ibu Lia, selaku pedagang di pasar Tamin. Ia mengatakan, sudah dua hari harga komoditi cabai menurun seperti halnya cabai merah, cabai rawit, cabai jangki, dan cabai Jember.

“Cabe caplak merah itu Rp65 ribu sampai Rp70 ribu, kalau cabe jengki Rp45 ribu, kalo cabe Jember juga sama Rp45 ribu, yang naik itu cuma cabai merah sampai sekitar Rp90 ribu,” kata dia saat di jumpai Lampung Segalow.

Baca Juga:   Cara Mudah Mendapatkan Tiket Pesawat dengan Harga Terbaik

Menurut dia, menurunya harga cabai saat ini di karenakan pasokan cabai mulai banyak.

“Pembeli masih biasa biasa aja dari cabe naik sampe cabe turun itu masih biasa aja, paling mereka cuma mengurangkan cara mereka belanja aja. Misalkan mereka biasa beli 5 kilo jadi 3 kilo, dari mereka biasa beli 10 kilo jadi 7 kilo,” kata dia.

Baca Juga:   Top Skor Liga Spanyol: Bikin Hat-trick, Messi Kini Unggul 11 Gol

Sementara untuk komoditi harga bawang menurun sedikit dari harga yang sangat melonjak naik, ibu Nanik pedang di pasar Gintung mengatakan, hanya turun berkisar Rp5 ribu.

“Iya bawang merah lagi turun walaupun sedikit, tergantung barangnya juga,”ucap dia

“Bawang berebes Rp55 ribu perkilo, bawang merah pakistan Rp25 ribu perkilo, bawang merah padang Rp50 ribu perkilo,”

Baca Juga:   PKL Akui Pungli ASN

Untuk pembeli bawang Nanik mengatakan tidak ada peningkatan dalam penjualan bawangnya, pembeli hanya membeli seperlunya dalam kebutuhan rumah tangga (TSF/AA).

 1,088 kali dilihat,  4 kali dilihat hari ini

Tags: , , ,
banner 468x60

No Responses

Tinggalkan Balasan