Hari Kesehatan Seksual Sedunia Damar Ajak Diskusi

Hari Kesehatan Seksual Sedunia Damar Ajak Diskusi

BANDARLAMPUNG, LAMPUNG SEGALOW – Lembaga Advokasi Perempuan Damar Lampung, menggelar diskusi di Camp 91, Kemiling, Bandarlampung, Minggu (23/9).

Diskusi yang di gelar Damar bersama 7 organisasi se-Sumatera tersebut dalam rangka memperingati hari kesehatan seksual sedunia yang jatuh pada tanggal 4 September 2018.

Direktur Eksekutif Damar, Selly Fitriani mengatakan, diskusi dalam memperingati hari kesehatan seksual sedunia itu mengusung tema “kesehatan seksual remaja dan anak muda : berbagi hak dan tanggung jawab”.

Baca Juga:   Hasil Rekapitulasi, Jokowi-Ma’ruf Unggul di Provinsi Lampung

“Pada perayaan hari kesehatan seksual sedunia ini sedang mengkampanyekan pentingnya pemenuhan hal kesehatan seksual. Karena selama ini pengetahuan, kesadaran tentang tubuh dan tentang seksualitas itu tidak banyak diberikan remaja sehingga persoalan terkait seksualitas itu tinggi,” jelasnya, Minggu (23/9).

Pada tahun 2018 ini, lanjut Selly, Damar sedang memfokuskan kepada remaja. Karena, berdasarkan pendampingan pihaknya bahwa yang telah menjadi korban kekerasan seksual tersebut adalah anak-anak remaja.

Baca Juga:   Malam Pisah Sambut Komandan Korem 043/Gatam

“Kemudian juga dari segi usia yang menjadi pelaku kekerasan seksual itu juga terdiri dari laki-laki remaja. Jadi kalau kami lihat memang, masih minimnya pengetahuan tentang seksualitas bagaimana menjaga diri,” terangnya. (adm/rf)

 763 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

Tags: , , , , , , , , ,
banner 468x60

No Responses

Tinggalkan Balasan