Hendriwansyah Kampanyekan Kerukunan Umat

Hendriwansyah Kampanyekan Kerukunan Umat

MENGGALA – Wakil Bupati Tulangbawang Hendriwansyah mengharapkan seluruh umat muslim menjaga kerukunan serta berdiri di garda terdepan dalam mewujudkan hasil-hasil pembangunan khususnya pembangunan mental spritual.

“Di tengah berkembangnya persaingan ekonomi, pembangunan serta era modernisasi seperti sekarang ini seluruh manusia khususnya umat muslim generasi muda rentan terhadap hal-hal negative yang dapat memicu terjadinya konflik,” kata wakil bupati, saat  tabligh akbar dan sunatan masal serta pengobatan gratis di di Komplek Yayasan Hidayatul, Kampung Gunungtapailir, Kecamatan Gedungmeneng, Kamis (10/5/2018).

Tokoh agama, alim ulama mempunyai peran sangat penting untuk selalu tampil memberikan pencerahan kepada sesama khususnya generasi muda sebagai maksud menempa mental spritual agar seluruh umat muslim selalu meningkatkan iman dan taqwa sehingga dapat memberikan kontribusi nyata bagi pembangunan di Tulangbawang.

Baca Juga:   ARINAL LEPAS JALAN SEHAT, PERINGATI HARI ARTINI DAN HARI PENDIDIKAN NASIONAL

Pemkab akan selalu berupaya maksimal untuk memberikan perhatian besar  antara aspek pembangunan fisik dan mental spiritual. Sebab, keseimbangan antara pembangunan fisik dan mental spritual sangat penting karena guna menghasilkan sebuah pembangunan berkualitas harus dibarengi dengan kondisi tentram aman  dan nyaman.

Tujuan dari sebuah pembangunan adalah bagaimana meningkatkan kesejahteraan masyarakat,tampa itu semua akan sia-sia karena barometer keberhasilan sebuah pembangunan seberapa besar peran serta masyarakat mendukung pembangunan.

Baca Juga:   DUKUNG PRABOWO-GIBRAN, PERSAUDARAAN 98 LAMPUNG DAN PERSAUDARAAN MASYARAKAT 08 LAMPUNG KAMPANYEKAN PEMILU DAMAI

Segenap umat muslim diajak benar-benar memahami dan menguasai ajaran agama dan kewajiban beribadah agar realisasi program pembangunan dapat terlaksana sesuai harapan.

Oleh karena itu, melalui kegiatan Islami tersebut, seluruh masyarakat agar selalu menjaga kerukunan antar umat beragama dengan meningkatkan iman dan taqwa serta saling membantu berbagi antar sesama.

Beberapa hari kedepan seluruh umat muslim akan melaksanakan ibadah puasa dibulan suci ramadhan, bulan yang penuh berkah. Rahmat sebuah kesempatan untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT agar selalu mendapatkan hidaiyah, dan dipermudahkan dalam segala urusan. Bangun rasa kebersamaan, kekeluargaan, dan kerukunan, untuk menjadikan Tulangbawang menjadi lebih baik. “Marhaban ya Ramadhan,” ujar wakil bupati.

Baca Juga:   Hadiri Pengajian, Danramil Rawajitu Ajak Masyarakat Rukun Beragama

Tabliq akbar yang digelar dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1439 H 2018 M, diisi dengan ceramah oleh Ust Mumuy Abdul Mukti. Turut hadir Ketua DPRD lampung Dedi afrizal beserta para tokoh agama, Wakapolsek setempat, Syawal Budiono IPDA dan Camat Tarjono beserta Yusnadi kepala Kampung setempat.(MR)

 680 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

Tags: , , , ,
banner 468x60

No Responses

Tinggalkan Balasan