Herman HN Hadiri Pelantikan DPC dan DPAC BNM RI

Herman HN Hadiri Pelantikan DPC dan DPAC BNM RI

BANDARLAMPUNG, LAMPUNG SEGALOW (21/08) – Walikota Bandar Lampung Drs. H. Herman HN, MM menghadiri pelantikan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) dan Dewan Pimpinan Anak Cabang (DPAC) Brantas Narkoba dan Maksiat (BNM RI) Kota Bandar Lampung periode 2019- 2022di Gedung PKK, Rabu (21/8/2019).

 

Proses pelantikan di lakukan oleh ketua umum BNM RI Fauzi Malanda, DPC dan DPAC BNM RI Bandar Lampung ini terdiri dari 20 kecamatan yang ada di Kota Bandar Lampung.

 

Dalam sambutanya Herman HN mengingatkan agar pengurus yang sudah dilantik bisa amanah dalam menjalankan kepengurusannya.

Baca Juga:   Gubernur dan DPRD Lampung Raperda Pertanggung Jawaban APBD 2020

 

” ini bukan asal lantik melantik, saya minta kepada pengurusnya bisa berjalan dengan baik, dan jangan sudah di lantik diam-diam saja tunggu perintah,” kata dia

 

Orang nomor satu di Kota Tapis Berseri ini juga menyampaikan bahwa semua yang berkaitan dengan narkoba dan maksiat harus di berantas dari Kota Bandar Lampung.

 

” Bukan hanya generasi muda tetapi semua yang terlibat dengan narkoba dan maksiat harus di berantas, baik muda ataupun tua, sampai ke akar-akarnya,” kata dia

Baca Juga:   LAMPUNG BEGAWI 2023 RESMI DIBUKA, ARINAL DORONG PENGEMBANGAN UMKM TINGKATKAN PERTUMBUHAN EKONOMI

 

Lanjut Herman Ia menyarankan dalam pemberantasan terkait masalah narkoba dan maksiat semua pihak harus terlibat dan tidak pandang bulu.

 

” Siang-malam harus kita lihat, ajak Babinsa dan Kambtibmas, jika mereka tidak mau ya jalan sendiri, dan kalau ada aparat yang melindungi, kita sikat juga,” kata dia

 

Sementara ketua umum BNM RI Fauzi Malanda mengatakan bahwa pembentukan DPC dan DPAC merupakan mitra dari BNN.

 

” Sebagai mitra diamanatkan dalam UUD No 35 pasal 106, peran serta masyarakat peduli terhadap narkoba,” kata dia

Baca Juga:   Uji Kendaraan KIR Dinas Perhubungan Bandar Lampung sudah Beroperasi dan Melayani Masyarakat

Fauzi menambahkan bahwa tugas dari BNM RI adalah melakukan penyuluhan bahaya narkoba.

 

” kita melalukan penyuluhan, kalau ada temuan kita bisa mengambil dan menyerahkanya kepada aparat,” kata dia

 

Untuk di ketahui, BNM sudah terbentuk di delapan provinsi, BNM juga bekerjasama dengan Kabupaten Kota, Dinas pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak, serta LP anak. (din/rf)

 1,085 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

Tags: , , , ,
banner 468x60

No Responses

Tinggalkan Balasan