9 Februari 2023

Herman HN; Penerapan Auto Gate System Memberi Dampak Postif Bagi Pertumbuhan Ekonomi Lampung

Herman HN; Penerapan Auto Gate System Memberi Dampak Postif Bagi Pertumbuhan Ekonomi Lampung

BANDARLAMPUNG, LAMPUNG SEGALOW (09/09) – PT Pelabuhan Indonesia II mulai menerapkan auto gate system atau Autometic Countainer Terminal Pelabuhan Panjang di Peti Kemas, Senin (10/9/2019)

 

Direktur Utama IPC Pelindo II Elvyn Masysa menyampaikan, Auto gate system yang di luncurkan Pelindo II ini untuk memperlancar arus barang yang masuk ke pelabuhan dan berdampak bagi pertumbuhan ekonomi provinsi Lampung.

 

” agar pelayanan di pelabuhan ini menjadi lebih mudah, lebih cepat dan lebih murah, dengan cara itu diharapkan pertumbahan countainer yang lebih besar lalu memberikan dampak positif bagi perekonomian privinsi Lampung, ” kata dia

Baca Juga:   Petani OKU Timur Panen Perdana Padi Sehat Bebas Residu

 

Lanjut Elvyn pelabuhan panjang menerapkan systim digitalisasi bersamaan dengan 12 pelabuhan yang ada di Indonesia untuk menuju pelabuhan kelas dunia.

 

” Ditahun ini, 12 pelabuhan Pelindo itu sudah memberlakukan digitalisasi dan pelabuhan panjang salah satu pionir untuk digitalisasi bukan cuma diterminal tapi juga di lapangan dan sistem-sistem yang lain seperti pergudangan dan keuangan,” kata elvyn usai peresmian Auto Gate System

Baca Juga:   Pemkot Tidak Akan Pasang Tapping Box Bagi Pedagang Kaki Lima

Peresmian Auto gate system ini di resmikan oleh Wakil Gubernur Provinsi Lampung Chusnunia Chalim, di dampingi oleh Walikota Bandar Lampung Drs H. Herman HN MM, Kapolda Lampung Irjen Pol. Purwadi Arianto.

 

Walikota Bandar Lampung Drs Hermam HN menuturkan bahwa pemerintah kota sangat mengapresiasi adanya penerapan Auto Gate System di Pelabuhan Panjang.

 

” Kita sangat mendukung, karena ini sangat menguntungkan pengusaha, agar pengusaha di provinsi Lampung ini lebih maju lagi, penganguran juga akan tertampung dan ekonomi masyarakat bisa meningkat serta keamanan juga akan terjamin,” kata dia

Baca Juga:   Menhub didampingi Kasad Resmikan Bandara Way Tuba

 

Herman HN juga menambahkan dengan adanya Auto Gate System di harapkan selain mempercepat waktu yang biasanya memakan waktu satu hari bisa dipercepat menjadi dua atau tiga jam sehingga berdampak positif bagi para pengusaha dan juga bagi pertumbuhan ekonomi provinsi Lampung.(din/rf)

 711 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

Tags: , , , ,
banner 468x60

No Responses

Tinggalkan Balasan