12 Agustus 2022

Herman Minta Wajib Pajak Segera Bayar

Herman Minta Wajib Pajak Segera Bayar

 

BANDARLAMPUNG, LAMPUNG SEGALOW – Dalam upaya memaksimalkan Pendapatan Asli Daerah (PAD), Pemerintah kota Bandarlampung membagikan Surat Pemberitahuan Pajak Terhutang (SPPT) Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) dan Daftar Himpunan Ketetapan Pajak (DHKP) Pajak Bumi & Bangunan Perkantoran dan Pedesaan (PBB P2) Tahun 2020.

SPPT PBB dan DHKP PBB P2 ini di bagikan secara simbolis oleh wali Drs. H. Herman HN, MM. kepada para camat yang hadir di gedung Semergou, Rabu (1/7). SPPT PBB dan DHKP PBB P2 ini akan di distribusikan ke 20 kecamatan yang ada di kota Bandarlampung.

Baca Juga:   Herman HN Minta Dinas PU Bangun Drainase Dan Lakukan Pelebaran Jalan Untung Suropati

Menurut Herman HN, pembagian SPPT PBB yang dilaksanakan di awal bulan Juli dengan maksud SPPT PBB akan diterima oleh warga dan segera terbayarkan.

“Ini pembagian SPPT PBB sesuai janji saya pada tanggal 1 Juli. Ini akan dibagikan ke rumah warga, dan saya minta kepada seluruh wajib pajak untuk segera bayar, ” ujar Herman usai melakukan penyerahan SPPT PBB kepada para camat.

Baca Juga:   Ketua dan Wakil Ketua Dekranasda Lampung Selatan Ikuti Webinar HUT Ke-41 Dekranasda Secara Virtual

Akibat pandemi Covid19, ia menekankan pembayaran SPPT PBB diberlakukan secara gratis hingga pemberian diskon bagi masyarakat dengan ketentuan yang telah ditetapkan.

“Dari 0 sampai Rp. 150 ribu itu gratis, Rp. 151 ribu sampai Rp. 300 ribu itu diskon 50 %, Rp. 301 ribu sampai Rp. 500 ribu diskon 30%, dari Rp. 501 ribu keatas itu full, ” tegasnya.

Baca Juga:   Pemprov Lampung Bahas Akses Menuju Kawasan Aerocity Bandara Radin Inten II

Dalam kesempatan ini, Herman HN berharap peningkatan PAD melalui sektor PBB mampu mencapai target.

“Target, ya ada dong. Kan ada target dalam APBD saya, mudah-mudahan tercapai.” katanya. (din/rf)

 146 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

Tags: , , , ,
banner 468x60

No Responses

Tinggalkan Balasan