Jelang Operasi Patuh Krakatau 2019 Polresta Bandar Lampung Melaksanakan LAT PRA OPS

Jelang Operasi Patuh Krakatau 2019 Polresta Bandar Lampung Melaksanakan LAT PRA OPS

BANDARLAMPUNG,LAMPUNG SEGALOW (28/08) – Dalam rangka persdiapan menghadapi Operasi Patuh Krakatau 2019 Polresta Bandar Lampung melaksanakan Rapat Lat Pra Ops di ruang rapat Polresta Bandar Lampung, Rabu (28/08/2019).

 

Kegiatan dibuka oleh Waka Polresta Bandar Lampung AKBP Yudy Chandra Erlianto, S.IK., M.H. yang didampingi oleh Kabag Ops Polresta Bandar Lampung Kompol Ujang Supriyanto, SE. dan diikuti oleh Kasat Lantas, dan seluruh Kapolsek Jajaran Polresta Bandar Lampung.

 

Baca Juga:   Operasi Antik Ungkap 57 Kasus 74 Tersangka

Wakapolresta dalam arahanya menyampaikan “ dalam pelaksanaan operasi patuh harus tetap mengedepankan sikap humanis dan juga kepada personil untuk memperhatikan keselamatan, yang pada akhirnya dengan adanya kegiatan ini dapat memberikan kesadaran dan kedisiplinan dalam berlalu lintas”ujarnya.

Waka Polresta mengatakan latihan pra operasi ini sebagai langkah persiapan dan persamaan persepsi dan anggota yang terlibat memahami tugas masing-masing sehingga dalam pelaksanaan operasi, anggota yang terlibat dibawah komando masing-masing Kasatgas sesuai dengan sasaran dan target operasi dan tidak berjalan sendiri-sendiri serta tepat sasaran.

Baca Juga:   Marzuli Bohong di Sidang Eks Kalapas

 

Setelah dibuka dan diberikan arahan oleh WakaPolresta, kegiatan dilanjutkan dengan paparan Kabag Ops, penyampaian materi dan pelatihan oleh Kasat Lantas AKP Reza Khomeini, S.IK.

 

Kemudian Kasubag Humas AKP Titin Maezunah mengatakan Operasi Patuh Karakatu 2019 ini dimulai dari tanggal 29 Agustus 2019 sampai dengan 13 Agustus 2019 dimana dikedepankan fungsi lalu lintas dengan sasaran seperti tidak menggunakan Helm SNI, Tidak Menggunakan Sabuk Keselamatan, Melawan Arus, Mengendarai belum cukup umur, Mengemudikan sambil menggunakan HP, melebihi batas kecepatan serta penggunakan sirene dan lampu strobo yang tidak sesuai peruntukannya, kemudian dalam operasi patuh Krakatau 2019 ini juga diharapakan masyarakat akan lebih tertib lagi dalam berkendara di jalan raya. tutup Titin.(din/rf)

 1,047 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

Tags: , , , ,
banner 468x60

No Responses

Tinggalkan Balasan