Jelang Pemilu, Disdukcapil Percepat Pembuatan E-KTP

Jelang Pemilu, Disdukcapil Percepat Pembuatan E-KTP

BANDARLAMPUNG, LAMPUNG SEGALOW (2/4) – Pemerintah Kota Bandarlampung akan mempercepat pembuatan Kartu Tanda Penduduk (KTP)-E menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) Pada 17 April 2019. selasa (2/4/19)

Kepala Dinas Kependudukn Capil dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Bandarlampung, A. Zainuddin, di Bandarlampung, Selasa, mengatakan, dalam memenuhi kebutuhan masyarakat akan ktp-e menjelang pemilu durasi untuk mendapatkan tanda kependudukan akan dipercepat.

“Langkah yang kami lakukan mulai Kamis Besok, kita akan mempercepat pembuatannya, masyarakat akan mendapatkan KTP-E tiga hari setelah
Perekamam yang sebelumnya satu minggu setelah rekam,” kata dia menjelaskan.

Baca Juga:   Polresta Gelar Rapat Kordinasi Operasi Ketupat Karakatau 2019

Dia menambahkan, Pada tanggal 14,15, dan 16 April Disdukcapil Bandarlampung akan mengupayakan pembuatan KTP-E dalam satu hari, nantinya masyarakat yang melakukan perekaman pagi dapat mengambil hasilnya sore harinya, itupun dapat dilakukan apabila tidak ada kendala administrasi dan teknis dalam pengerjaannya.

“Percepatan pembuatan tersebut berlaku menjelang pemilu saja, setelahnya proses pembuatan akan kembali seperti semula,” kata dia.

Baca Juga:   Terdakwa Pemalsuan Sporadik Divonis

Zainuddin mengatakan, bahwa Disdukcapil mulai hari Sabtu dan Minggu akan membuka kembali pelayanan perekaman dan pencetakan KTP-E bagi masyarakat.

Ia juga menyebutkan, bahwa Disdukcapil juga sudah melakukan koordinasi kembali kepada sekolah-sekolah dan Lembaga Pemasyarakatan (LP) Bandarlampung dalam rangka pembuatan KTP-E bagi mereka yang belum memiliki KTP-E.

“Kami sudah berkoordinasi dengan pihak sekolah dan LP yang mana intinya kami siap melakukan perekaman di sana asalkan jumlah yang melakukan perekaman diatas 50 orang, itupun kami bisanya pada hari Sabtu dan Minggu saja,” kata dia menegaskan.(din)

 846 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

Tags: , , , , , ,
banner 468x60

No Responses

Tinggalkan Balasan