12 Agustus 2022

JENIS PEKERJAAN YANG MENJANJIKAN DI ZAMAN MILLENNIAL

JENIS PEKERJAAN YANG MENJANJIKAN DI ZAMAN MILLENNIAL
Foto: Indypendenz/shutterstock

LAMPUNGSEGALOW.CO.ID – Jurusan kuliah yang tersedia di jenjang perguruan tinggi saat ini sudah cukup banyak, sehingga para siswa dapat memilih jurusan sesuai dengan bakat dan juga minatnya, Para siswa atau calon mahasiswa ini selain mempertimbangkan jurusan yang sesuai dengan minat bakat, juga harus mempertimbangkan prospek kerja setelah lulus kuliah dari jurusan yang dipilih.
Ada beberapa profesi yang menjanjikan yang bisa ditekuni, Di bawah ini ada beberapa profesi menjanjikan dan jurusan kuliah yang cocok untuk para calon mahasiswa dari gen Z dilansir Ditjen Pendidikan Vokasi.

Digital Marketer
Dunia marketing saat ini sudah beralih ke serba digital. Sehingga membuat profesi yang satu ini sangat dibutuhkan di banyak perusahaan.
Untuk kamu para generasi Z yang ingin menjadi seorang digital marketer, kamu bisa pilih jurusan Manajemen, Bisnis Digital, atau Teknologi Informasi.

Baca Juga:   PTM Lampung Ikuti SKB Menteri

Data Scientist dan Data Analyst
Saat ini, profesi dari data scientist dan data analyst sedang banyak diminati oleh generasi Z. Tugas utama dari profesi ini adalah mengolah dan menganalisis data dari internet dan kemudian digunakan untuk mengambil keputusan selanjutnya.

Content Writer & Creator
Jika kamu dapat berpikir secara inovatif dan juga kreatif, tentu kamu bisa menulis konten dengan baik dan juga sangat terampil.
Nah, untuk dapat menjadi penulis dan kreator konten, kamu bisa memilih jurusan yang sesuai seperti Sastra Inggris, Ilmu Komunikasi, atau Hubungan Masyarakat.

Developer
Untuk kamu yang berminat di bidang teknologi, mobile developer dan software developer adalah dua pekerjaan yang cocok untukmu. Jurusan yang menunjang profesi ini adalah Sistem Informasi, Ilmu Komputer, dan Teknologi Komputer.

Baca Juga:   PESAN MINGRUM GUMAY DALAM PERINGATI HARI PANCASILA DI ZAMAN MODERNISASI

Desain Grafis & Videografer
Untuk dapat menjadi seorang desainer grafis atau pun videografer yang andal, kamu harus bisa memiliki jiwa yang kreatif dan juga up to date. Untuk kamu yang berminat di profesi ini, kamu bisa memilih jurusan Broadcasting, Desain Komunikasi Visual, Visual Brand Design, Perfilman, atau Animasi.

UI/UX Designer
Untuk kamu yang suka berkutat dengan desain aplikasi, profesi yang satu ini cocok untukmu. Jika kamu ingin menadi seorang UI/UX Designer, kamu bisa memilih jurusan Sistem Informasi, Teknologi Informasi, atau Arsitektur.

UX Writer
Tugas dari UX Writer lebih sederhana karena orang-orang yang berpofresi ini adalah pengisi tulisan di aplikasi tersebut agar dapat dimengerti oleh pengguna.
Jika kamu ingin menjadi UX Writer, kamu bisa pilih jurusan Desain Komunikasi Visual, Ilmu Komputer, atau Psikologi.

Baca Juga:   Surat Suara Pemilihan Legislatif 2019 Tiba di Jambi

Social Media Specialist
Profesi yang satu ini adalah salah satu pekerjaan yang menjanjikan karena saat ini cukup inggi minat orang-orang terhadap media sosial.
Jika ingin menajdi Social Media Specialist, kamu bisa pilih jurusan Ilmu Komunikasi, Manajemen, atau Hubungan Masyarakat.

Website Adminstrator
Orang yang bekerja di profesi ini harus bisa membuat rencana konten dalam waktu tertentu. Selain itu juga memastikan kalau traffic website terus menunjukkan tren yang positif. Kamu bisa memilih jurusan Sistem Informasi, Informatika, dan Teknologi Informasi. (Ist/Zar/AA)

 620 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

Tags: , , ,
banner 468x60

No Responses

Tinggalkan Balasan