Jijik, Tikus Berkeliaran di Box Food Mall Chandra Karang

Jijik, Tikus Berkeliaran di Box Food Mall Chandra Karang

BANDARLAMPUNG, LAMPUNG SEGALOW (12/2)  – Mall Chandra Tanjung Karang menghebohkan jagad maya. Hal itu disebabkan oleh sebuah video yang di rekam oleh salah satu pengunjung Mall.

Video tersebut merekam seekor tikus yang berkeliaran di box food berjenis roti yang berjejer di Mall supermarket Chandra Karang.

” Iiih di Chandra loh ini mas, ada tikus. Gemuk tikusnya, ” kata seorang pria yang merekam video tersebut.

Saat di konfirmasi tentang kejadian ini kepala toko supermarket Mall Chandra Hardoyo Atmodjo menyebutkan, pihaknya tidak mengetahui dari mana asal hama tikus ini hingga bisa masuk ke dalam rak makanan roti. Hardoyo mengatakan, untuk penanganan seperti ini pihaknya akan bekerjasama dengan pihak ketiga.

“Kita tidak tahu persis tikus ini berasal dari mana, mungkin kalau dari pihak ketiga kita sering menelusuri, mungkin ada selokan dan saluran-saluran air. Kita lagi cari informasinya, karena belum menerima laporan, ” kata Hardoyo di Mall Supermarket Chandra Karang, Rabu (12/2/2020).

Baca Juga:   Perindo Gelar Pembekalan Caleg

Dengan adanya dugaan kejadian ini, kedepannya pihak Chandra akan memperbaikinya lebih baik lagi. Selanjutnya pihak Chandra akan berkoordinasi dengan pihak ketiga untuk pengendalian hamanya. Pihak Chandra sudah menghubungi pihak ketiga untuk melakukan pengecekan.

” Saran dari pak Kadis pangan juga akan saya sampaikan kepada pihak ketiga. Kita akan berusaha semaksimal mungkin untuk menjaga kebersihan, dan nanti akan kita ajak kepala pihak ketiga untuk bertemu supaya bisa berkonsultasi, ” tuturnya.

Disinggung terkait nantinya, apakah pihak managemen Chandra akan komplain ke pihak ketiga, Hardoyo menjawab bahwa pihaknya akan mempelajari masalah ini serta akan didiskusikan lagi dengan pihak ketiga.

Baca Juga:   Burhanuddin Pimpin Apel Mingguan di Lingkungan Pemkab Lamsel

” Saya rasa sekarang itu kita sudah memilih yang terbaik, itu adalah perusahaan nasional juga mestinya mereka sudah bisa mengantisipasinya. Jadi nanti kita melakukan penataan pengamanan Chandra lainnya. Sebab, semua Chandra selalu memakai jasa pihak ketiga. Intinya kita akan kembali melakukan pengecekan di semua Chandra yang ada,” ungkapnya.

Sementara Kadis pangan, Satuan Tugas (Satgas) pangan kota Bandarlampung Kadek Sumarta meminta kepada pihak managemen Mall Chandra untuk melakukan pengecekan dan menjaga kebersihan tempat dan kualitas makanan.

” Selalu mengadakan pengecekan dan menjaga kebersihan. Mohon kepada pihak ketiga, jaga keamanan pangan, jaga kebersihan lingkungan, cek rutin keadaan disekitarnya, karena kalau kita lengah ini akan terjadi lagi. Dan kami pemerintah daerah mohon lindungi masyarakat Lampung umumnya kota Bandarlampung khususnya jangan sampai memakan makanan yang tidak layak dimakan terkontaminasi dengan bahan-bahan yang tidak layak, ” katanya

Baca Juga:   Peresmian Flyover Sultan Agung Dinas Perhubungan Turunkan 30 Personil

Selain itu Kadek Sumarta meminta kepada pihak ke tiga dalam tata laksana barang. Tempatkan barang pada tempatnya, karena ini menyangkut makanan dan kesehatan masyarakat. Pemerintah kota Bandarlampung sangat proteksi terkait pangan.

” Jangan sampai seperti ini dibawahnya di taruh barang yang mengandung bahan yang gak bagus, nanti terkontaminasi. Seperti tadi kita melihat barang, kaleng susu yang di taruh di bawa situ jadi penyok, karatan, sehingga otomatis isi kaleng itu tidak layak di penjual belikan kan kasihan perusahaan, ” pintanya. (din/rf)

 1,040 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

Tags: , , , ,
banner 468x60

No Responses

Tinggalkan Balasan