22 September 2023

Kades Harus Rangkul Warga

Kades Harus Rangkul Warga

Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona melantik dua kades di Kecamatan Waykhilau, hasil pemilihan antar waktu di GSG pemkab.

GEDONGTATAAN LAMPUNGSEGALOW – Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona meminta kepala desa (kades) merangkul dan melibatkan semua unsur serta lapisan masyarakat dalam membangun.

Hal tersebut dikatakan Bupati,

“Jangan sampai terpecah-pecah. Rangkul semua untuk kemajuan dan kesehjateraan masyarakat desa,” ujar bupati, saat melantik dua kades

di Kecamatan Waykhilau, hasil pemilihan antar waktu di GSG pemkab, Jumat (2/2/2018).

Mereka yang dilantik itu, Kades Madajaya Sutrisna dan Kades Kotajawa Nazaruddin.

Baca Juga:   MOTOR HILANG SAAT TERPARKIR DI HALAMAN RUMAH

Dalam kesempatan tersebut Bupati Pesawaran juga meminta kepada kades yang dilantik, agar dapat menjaga kerukunan, keharmonisan masyrakat di desanya. Dan memperkuat persatuan serta kesatuan masyarakat di dua desa tersebut.

“Mengayomi, membina dan mendidik masyarakat adalah tugas anda sebagai Kepala desa, agar desa yang anda pimpin, dapat lebih sejahtera, lebih maju, dan lebih kuat lagi. Sehingga segala permasalahan¬†¬†yang ada, dapat diselesaikan dengan baik,” ungkapnya.

Dendi juga menjelaskan, Kepala Desa adalah ujung tombak dalam penyelenggaraan pemerintah daerah. Oleh karena itu, Kepala Desa dituntut untuk memiliki pengetahuan yang lebih, sehingga mampu mengakomodasi kepentingan masyarakat.

Baca Juga:   MAC LMP PANJANG SALURKAN DONASI KORBAN KEBAKARAN

“Peran dari Kepala Desa berada pada posisi yang sangat strategis dalam penyelenggaraan otonomi daerah. Jadi saya mengharapkan kepada Kepala Desa yang terpilih, agar selalu bekerja sesuai dengan aturan yang ada, dan juga selalu berkoordinasi dengan pemerintah daerah dalam hal apapun yang menyangkut masyarakat,” katanya.

Dan yang paling penting, tambah Bupati, adalah implementasi dana desa dengan baik. Selalu mengutamakan musyawarah desa, dalam merumuskan pembangunan di desa. Sehingga pembangunan yang ada didesa, dapat dibangun sesuai dengan skala prioritas pembangunan desa.

Baca Juga:   Buruh TKBM Tuntut Pengesahan

“Saya juga berpesan kepada kepala desa, agar dapat menjaga kredibilitasnya sebagai kepala desa. Selalu menjaga warga dan desanya, agar desa yang anda pimpin menjadi lebih baik dan lebih sejahtera lagi,” pungkasnya.

Diketahui, Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona melantik dua kepala desa hasil pemilihan kepala desa antar waktu, atau pergantian antar waktu (PAW), yaitu Sutrisna Kepala Desa Mada Jaya dan Nazaruddin Kepala Desa Kota Jawa Kecamatan Way Khilau Kabupaten Pesawaran beberapa waktu lalu. (RF)

 1,300 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

Tags:
banner 468x60

No Responses

Tinggalkan Balasan