Kapolda Beri Peringatan Anggota

Kapolda Beri Peringatan Anggota

BANDARLAMPUNG, LAMPUNGSEGALOW.CO.ID – Kapolda Lampung, Irjen Pol. Hendro Sugiato, mengatakan akhir-akhir ini banyak di media massa maupun media sosial yang mempublikasi perilaku anggota Polri yang kurang baik.

Dengan itu, ia berikan peringatan kepada anggota Polri yang berperilaku tidak baik, akan diberikan hukuman, seperti yang terjadi beberapa hari lalu, yaitu tindakan Pemberhentian Tidak Dengan Hormat (PTDH) di Polresta Bandarlampung.

Baca Juga:   PD KEBERSIHAN TAPIS BERSERI PRODUKSI PUPUK VERMIKOMPOS (KASCING)

“Semoga itu yang terakhir dan tidak ada lagi anggota Polri, khususnya di Polda Lampung yang terkena PTDH,” harap dia.

Menurutnya, setiap institusi memiliki aturan dalam menjalankan pekerjaan agar semua berjalan sesuai harapan.
“Preman pun ada aturan, mana yang boleh mau pun yang tidak, apalagi institusi Polri sebesar ini,” tandas dia.

Baca Juga:   KEMBALIKAN KEJAYAAN OLAHRAGA ARINAL BERI BONUS ATLET

Ia meminta kepada semua personel di lingkungan Polda Lampung, agar menjalankan tugas dengan baik, sesuai Pasal 13 Undang-Undang Kepolisian.

Kapolda juga mengingatkan, tantangan anggota Polri seiring dengan kemajuan teknologi, semakin berat. Semua masyarakat telah memiliki Handphone yang dilengkapi kamera. Dari jumlah itu, 68,1% menguasai media sosial.

“Mau tidak mau, kita harus memposisikan diri, kita harus mengikuti perkembangan teknologi tersebut. Jika tidak mengikuti perkembangan, maka kita akan jadi korban,” tutur dia.

Baca Juga:   OJK LAMPUNG DORONG PENINGKATAN INKLUSI DAN LITERASI KEUANGAN PENYANDANG DISABILITAS

Lanjutnya, “Banyak kamera yang menyoroti kita, karena kita sekarang jadi sorotan. Apalagi konten-konten itu menghasilkan uang. Jadi kita harus menyiapkan diri dengan baik,” tutup dia. (TSF/AA)

 503 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

Tags: , , ,
banner 468x60

No Responses

Tinggalkan Balasan