Kementrian PUPR Bedah Rumah di Lampung.

Kementrian PUPR Bedah Rumah di Lampung.

BANDARLAMPUNG, LAMPUNG SEGALOW (02/10) – Acara Penyerahan Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya Provinsi Lampung tahun 2019,di Gedung Balai Kratun, Rabu (02/10).

 

Direktorat Jendral Penyediaan Perumahan Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Bapak Zubaidi menjelaskan bahwa bantuan yang disalurkan untuk tahun ini ke Provinsi Lampung sebanyak 5.588 unit rumah yang dilaksanakan dengan lengkap dan total anggaran mencapai Rp. 223.790.000.000.

Baca Juga:   Herman HN Cairkan Bantuan Dana Operasional RT

 

“Zubaidi mengatakan Tuntutan bantuan saluran pertama sebesar 2.750 unit rumah yang tersebar di 7 kabupaten yaitu Kabupaten Lampung Tengah, Lampung Barat, Lampung Timur,Pringsewu, Tanggamus, Pesisir Barat, Tulang Bawang, yang sudah berakhir pada bulan Juli 2019.”

“Tuntutan kedua berlokasi di 2.838 yang tersebar di 11 Kabupaten yaitu Kabupaten Lampung Tengah, Lampung Barat, Lampung Timur, Pesisir Barat, Tanggamus, Pringsewu, Tulang Bawang Barat, Lampung Selatan, Waykanan, Mesuji.”

Baca Juga:   Tari Melinting Meriahkan Festival Way Kambas 2018

 

“Dirjen Penyediaan Perumahan Kementrian PUPR, Khalawi Abdul Ahmad mengatakan bahwa besarnya bantuan yang di salurankan itu di lihat dari prestasi peningkatan bedah rumah yang dilakukan oleh kepala daerah.”ungkapnya.

 

Lanjutnya, ia mengharapkan bantuan seperi ini bisa lebih besar dalam lima tahun kedepan.(ve/rf)

 1,064 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

Tags: , , , , , ,
banner 468x60

No Responses

Tinggalkan Balasan