KETUA DPRD KUNJUNGI KERJA KE KAPOLDA LAMPUNG

KETUA DPRD KUNJUNGI KERJA KE KAPOLDA LAMPUNG

BANDARLAMPUNG , LAMPUNGSEGALO.CO.ID – Ketua DPRD Provinsi Lampung, Mingrum Gumay bersama Anggota Komisi I DPRD setempat, Kunjungi Kapolda Lampung Irjen Pol. Akhmad Wiyagus,didampingi Wakapolda Brigjen Pol. Subiyanto beserta pejabat utama, di Aula Siger Lounge Polda Lampung, Selasa (9/8).

Dalam kunjungan kerja Ketua DPRD Provinsi Lampung tersebut, turut Hadir Wakil Ketua DPRD, Ririn Kuswantari, Ketua Komisi 1 Yozi Rizal, Wakil Ketua Komisi 1 Hi. Mardani Umar, Sekretaris Komisi 1 I Made Surajaya, dan beberapa anggota Komisi 1 DPRD Provinsi Lampung.

Kunjungan kerja Ketua DPRD dan rombongan di Mapolda Lampung ini dalam rangka menjalin silaturahmi serta memperkuat sinergitas kelembagaan DPRD bersama Polda.

Setibanya di Mapolda, rombongan ketua DPRD di Sambut dengan hangat dan diterima langsung Oleh Kapolda didampingi Wakapolda, dan Para Pejabat Utama Polda Lampung.

Baca Juga:   Jokowi Hadiri Silaknas ICMI di UBL

Kapolda Lampung Irjen Pol. Akhmad Wiyagus dalam silaturahmi tersebut, menyampaikan hal terkait tentang situasi kamtibmas di wilayah hukum Polda Lampung, “secara umum hingga saat ini Provinsi lampung dalam keadaan aman dan kondusif,” ujarnya.

Selain itu, Kapolda juga menyampaikan terkait prestasi Polda Lampung, yang berhasil ungkap Kasus Pelemparan batu terhadap Bus penumpang, yang sempat viral beberapa waktu lalu. Kemudian katanya, menjelang Pemilu serentak 2024, Polda siap untuk melaksanakan pengamanan pesta demokrasi tersebut.

Lebih lanjut Kapolda menjelaskan, terkait penanganan COVID -19, yang beberapa waktu belakangan ini sempat terjadi penambahan kasus positif, tetapi secara umum masih bisa di kendalikan penyebaran, oleh sebab itu Polda Lampung dan jajaran hingga kini, masih terus menggencarkan program Vaksinasi.

Baca Juga:   Danrem 043/Gatam, Hadiri Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi dan Penghitungan Suara KPU Provinsi Lampung

Keberhasilan penanganan situasi kamtibmas di Lampung, tidak terlepas dari peran masyarakat, bisa saya bilang 97 persen keberhasilan penanganan situasi kamtibmas itu karena dibantu peran masyarakat, dan kami juga dalam pelaksanaan tugas ke depan, siap menerima saran dan kritik dari bapak-bapak sekalian, karena bapak-bapak merupakan representasi dari masyarakat provinsi lampung, imbuhnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Lampung Mingrum Gumay mengucapkan terimakasih atas sambutan dari Kapolda dan jajaran, Mingrum berharap pertemuan semacam ini terus dapat ditingkatkan, dalam rangka meningkatkan koordinasi dan bersinergi dalam menjaga dan memajukan Provinsi Lampung ini.

”Salah satu mitra kerja komisi 1 yakni Polda Lampung, yang mana kita lakukan pembahasan dan berdiskusi mengenai hot isu yang ada di Lampung spesifikasi nya tentang keamanan dan kamtibmas di Lampung,” ujarnya.

Baca Juga:   Memanfaatkan Peluang di Tengah Dinamika Ekonomi Global

Mingrum melanjutkan, masalah COVID-19 juga masih menjadi perhatian kami karena untuk saat ini mulai terlihat banyak peningkatan tapi masih cenderung dapat terkendali tidak lepas dari peranan Polda Lampung dalam pelaksanaan kegiatan vaksinasi.

“Kami bangga mendapatkan seorang tauladan seperti bapak, karena bapak mendapatkan penghargaan Hoegeng Award dalam kategori Polisi berintegritas, dan ini tentunya menjadi harapan masyarakat lampung kepada Polda lampung, untuk bisa menekan angka kriminalitas di Provinsi Lampung,” tambahnya.(Din/AA)

 972 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

Tags: , , , , , ,
banner 468x60

No Responses

Tinggalkan Balasan