Kisruh Pemilihan Ketua RT 010, Saksi Sumpah Pakai Al-Qur’an

Kisruh Pemilihan Ketua RT 010, Saksi Sumpah Pakai Al-Qur’an

BANDARLAMPUNG, LAMPUNG SEGALOW– Aksi protes yang di lakukan oleh salah satu kandidat RT 010 terhadap hasil pemilihan RT yang diadakan pada 4 April 2021 akhirnya mendapat keputusan resmi dari pihak kelurahan, Selasa (4/5/2021).

Dari hasil rapat mediasi yang di hadiri oleh lurah Penengahan, Babinsa, Babinkantibmas, saksi dan kedua belah pihak yang bersiteru, menyatakan menolak gugatan yang diajukan oleh salah satu kandidat (Ahmad Bahroddin) dan memutuskan Yuli Mandari sebagai ketua RT 010 yang sah.

” Dari hasil yang sudah kita rapatkan, sudah kita tentukan untuk menolak gugatan dari pelapor,” kata Lurah Penengahan, Irfan Saputra saat ditemui di kantornya.

Baca Juga:   Head Manager Akui Keributan Hal Biasa Terjadi Di Mixology

Dalam kesempatan ini, Irfan mengatakan secara tertulis pihak Ahmad Bahroddin menyampaikan 5 gugatan tertulis terkait adanya dugaan kecurangan yang di lakukan oleh pihak lawan.

” Yang secara tertulis ada lima KK yang menurut terlapor tidak mempunyai hak untuk memilih, tetapi setelah kita clearkan ternyata nambah lagi laporanya terkait jumlah surat suara yang tidak singkron dengan jumlah absensi pemilih,” jelasnya.

Menurut dia, gugatan yang di ajukan oleh pihak Ahmad Bahroddin tadi sudah ditindaklanjuti bersama, dengan menghadirkan saksi yang memberikan sumpah.

Baca Juga:   Dokter RSBW Tolak Pasien

” Tadi sudah dijelaskan bahwa mereka adalah bener warga RT 010. Namun karena ada dua orang warga yang merasa tidak puas, mereka meminta saksi untuk melakukan sumpah. Jadi tadi ada sumpah juga, sumpah pakai Al-Qur’an atas nama agama Islam bahwa mereka tidak akan memberikan keterangan palsu,” terangnya.

Sementara itu, lanjut dia terkait ketidak singkronan hasil surat suara dan absensi pemilih sudah di kroscek bahwa itu adalah coretan yang dilakukan oleh pihak panitia.

” Dari 83 itu yang dua oret-oretan dia saja, sebenernya dua orang itu gak ada, di coret terus disilang. Ini sangat disayangkan, sebenarnya kalau pelopor mengkonfirmasi hal ini ke pihak panitia tentunya ini gak sampai disini,” ujarnya.

Baca Juga:   Kualitas Pendidikan Buruk, Indonesia Terancam Hadapi Bonus Demografi

Sementara itu, Ketua RT terpilih, Yuli Mandari mengatakan bahwa selama proses pemilihan dirinya sudah bersikap jujur.

” Selama saya menjadi RT saya selalu jujur, lurus dan amanah. Dan Alhamdulillah rapat tadi berjalan lancar, serta sesuai dengan hasil pemilihan saya terpilih menjadi ketua RT 010,” kata dia. (Din/AA)

banner 468x60

No Responses

Tinggalkan Balasan