KLARIFIKASI KASAT RESKRIM TERKAIT TEWASNYA KETUA LMP MACAB SUKABUMI

KLARIFIKASI KASAT RESKRIM TERKAIT TEWASNYA KETUA LMP MACAB SUKABUMI

BANDARLAMPUNG, LAMPUNGSEGALOW.CO.ID – Seorang pria ditemukan tergeletak tewas di Jalan Ir. Sutami, Way Laga, Sukabumi, Minggu 3 Juli 2022 sore. Senin (4/7).

Diketahui, pria tersebut ialah Ketua Laskar Merah Putih (LMP) Kecamatan Sukabumi, Kota Bandarlampung Hapitul Rohman alias Pitul yang beralamatkan di desa Kaliasan Kecamatan Tanjung Bintang dusun 2 RT 003, Lampung Selatan.

Saat ini, Kasus tersebut sedang ditangani oleh Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polresta Bandarlampung.

Saat diwawancarai pada Senin, 4 Juli 2022 di Mapolresta Bandarlampung, Kasat Reskrim, Kompol Dennis Arya Putra mengatakan pihaknya telah berhasil mengamankan 1 pelaku terkait kejadian tersebut.

“Ini kita masih dalam penyidikan lebih lanjut, adapun pelaku yang diamankan ini perannya melakukan satu tindakan dengan alat benda senjata tajam yang memukul punggung korban,” ungkap dia.

Lebih lanjut ia mengatakan, dari keterangan pelaku dirinya mengakui bahwa ia telah memukul menggunakan senjata tajam pada bagian tubuh korban.

Baca Juga:   Eva Dwiana Ketua PBVSI Lampung

“Memang benar dia mengakui, dari alat bukti yang kita terima, dan alat bukti yang cukup. Jadi si korban dipukul dibagian punggung dengan menggunakan senjata tajam,” jelas dia.

Disinggung apakah ada kemungkinan pelaku lain, Kompol Dennis belum bisa menjelaskan lebih lanjut.

“Kami masih melakukan penyidikan dan hasilnya nanti akan kita informasikan lebih lanjut,” imbuhnya.

Namun, Kompol Dennis juga menyampaikan bahwa pelaku yang berhasil diamankan ini ialah pelaku utama eksekutor peristiwa tersebut.

“Jadi pelaku yang diamankan ini adalah eksekutor utama. Pelaku berinisial A berusia 30 tahun, pelaku dan korban tidak saling kenal,” tutur dia.

Sementara itu, dari hasil penyidikan untuk motifnya adalah ketersinggungan saat berlangsungnya sebuah acara.

“Nanti hasil penyidikan akan kita sampaikan lebih lanjut,” pungkasnya.

Baca Juga:   Solusi supaya Kaki Enggak Lecet Pakai Sepatu Baru

Sebelumnya diberitakan, seorang anggota organisasi masyarakat (ormas) mengalami nasib naas hingga meregang nyawa setelah diduga terlibat aksi pengeroyokan.

Menurut Mulyadi, aksi pengeroyokan tersebut dilakukan lebih dari 10 orang dan di duga sudah direncanakan.

“Pelaku sekitar 15 orang, dan dari korban ada 4 orang. Indikasinya disaat korban datang mereka (pelaku) sudah menyiapkan senjata tajam dan langsung bentrok,” ujar dia.

Dalam kesempatan ini, Mulyadi berharap kepada pihak berwajib untuk menindak tegas kasus ini dan menangkap semua pelaku. Karena ini sudah meresahkan dan memakan korban dimana ini sudah berencana.

Mulyadi juga mengimbau kepada seluruh anggota Laskar Merah Putih untuk menyerahkan kasus ini kepada kepolisan.

“Kita ikuti arahan, karena kita mitra di Polri jadi kitabm serahkan ke badan hukum yang berwajib, Arahannya seperti apa, kita ikut satu komando dengan ketua LMP provinsi. Biarkan dulu Polresta yang bekerja, apabila tindakan mereka lambat atau tidak ada respon maka kami akan turun 1 komando,” tegas dia.

Baca Juga:   Camat Enggal Klarifikasi Tentang Maraknya Surat Edaran Permintaan THR Yang Mengatasamakan Kecamatan Enggal

Sementara itu, Wakil Ketua OKK LMP kota Bandarlampung, Destra Yudha Setiawan S.H mengatakan bahwa dirinya sudah bertemu langsung dengan kasat Intel Polresta Bandarlampung Kompol Samsuri dan kasat Reskrim Polresta Bandarlampung Kompol Denis Arya putra terkait kasus pembunuhan ketua LMP MAC Sukabumi.

“Mereka berjanji akan bekerja secara profesional dan alhamdulillah siang ini saya mendapat kabar baik, menurut keterangan Kanit reskrim polresta Bandarlampung, satu orang pelaku sudah di amankan dan yang di duga pelaku lainya sedang dalam pencarian,” pungkas dia. (Din/AA)

 1,156 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

Tags: , , , ,
banner 468x60

No Responses

Tinggalkan Balasan