KNPI Bantu Korban Bencana Banjir Bandang di Keteguhan

KNPI Bantu Korban Bencana Banjir Bandang di Keteguhan

BANDARLAMPUNG, LAMPUNG SEGALOW (31/3)  – Organisasi Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) terjun membantu korban banjir bandang Kelurahan Keteguhan, Teluk Betung Timur, Selasa (31/3/2020).

Pengurus KNPI, bung Iqbal mengatakan ditengah kesibukanya fokus memerangi pencegahan penyebaran Covid 19 , KNPI tergerak untuk membantu masyarakat keteguhan yang terkena dampak banjir bandang.

” Ditengah kesibukan kita ternyata ada saudara kita yang tadi malam terkena musibah banjir bandang, ada beberapa RT yang terkena dampak, salah satunya RT 06 Lk II, Kedatangan kita disini untuk meringankan beban mereka,” katanya.

Baca Juga:   Tingkatkan Ekonomi Rakyat Melalui Bank Wakaf Mikro

Ia menuturkan saat peninjauan langsung, ia melihat banyak warga yang membutuhkan uluran bantuan tenaga ataupun keperluan laiinya. ” Kita menggalang dari teman-teman seperti pakaian layak pakai, air minum, mie instan yang kita bagikan ke masyarakat disini, ” tuturnya.

Selain membagikan keperluan kebutuhan masyarakat terdampak banjir, KNPI juga terus mengingatkan bahaya penyebaran wabah covid dengan membagikan masker. ” Kita terus mengingatkan RT dan warga setempat bahwasanya saat ini masih ada wabah covid 19, jadi jangan sampai kita terlena maka dari itu kita membagi masker ke masyarakat untuk dipakai karena sampai saat ini kita harus tetap waspada, ” imbuhnya.

Bung Iqbal juga menyerukan kepada semua organisasi yang ada di wilayah Lampung untuk saling membantu masyarakat. ” Saya menyeru kepada teman-teman ormas, OKP, dan pemuda lainya untuk ikut bersama-sama, bahu-membahu, membantu saudara kita yang terkena bencana agar dapat sedikit banyak meringankan beban yang mereka rasakan, ” harapnya. (din/rf)

Tags: , ,
banner 468x60

No Responses

Tinggalkan Balasan