Koleksi Makin Beragam, Kini Ada Barbie Disabilitas

Koleksi Makin Beragam, Kini Ada Barbie Disabilitas

LAMPUNG SEGALOW (14/2) – Barbie kini meluncurkan koleksi baru yang lebih inklusif, meliputi boneka dengan kursi roda dan satu boneka menggunakan kaki palsu. Mattel mengumumkan bahwa koleksi tambahan untuk seri Fashionista ini juga datang dengan koleksi boneka dengan warna kulit berbeda, bentuk tubuh, dan gaya rambut berkepang.

Dilansir dari laman Metro, koleksi baru ini bertujuan untuk membantu menormalkan disabilitas dan koleksi ini merupakan respons langsung terhadap permintaan konsumen. Selama beberapa tahun terakhir, Barbie terus menambah jenis koleksinya beragam yang lebih inklusif, tapi koleksi tambahan ini adalah boneka pertama yang memperlihatkan disabilitas.

Baca Juga:   Anggota DPRD Nuril Anwar: New Normal Harus Tetap Mengedepankan Protokoler Kesehatan

Barbie sudah mengalami banyak perubahan sejak boneka dengan tubuh kurus dan tidak proporsionalnya pertama kali menghiasi rak toko mainan pada tahun 1959. Kini, anak-anak sudah bisa bermain dengan Barbie dengan kursi roda atau Barbie dengan kaki palsu yang bisa dicopot.

“Sebagai brand, kami bisa mengangkat perbincangan mengenai disabilitas fisik dengan memasukkannya ke dalam koleksi boneka fesyen kami untuk memperlihatkan lebih jauh pandangan multidimensi dari kecantikan dan fesyen,” demikian keterangan pers yang dibuat oleh Mattel.

Baca Juga:   Melepaskan Diri dari Bayangan Kegagalan

Dalam rilis itu juga disebutkan bahwa selama bertahun-tahun, boneka Barbie telah berevolusi menjadi lebih merefleksikan dunia yang dilihat anak-anak perempuan di sekitarnya.

“Kami senang untuk mengembangkan penawaran kaki menjadi koleksi boneka yang paling beragam dan inklusif di dunia,” tulis Mattel. (tsy) (ls/rf)

 

 

 610 kali dilihat,  4 kali dilihat hari ini

Tags: , , , , , , , , , ,
banner 468x60

No Responses

Tinggalkan Balasan