Konsumsi Semut Jepang Bisa Atasi Berbagai Penyakit, Benarkah?

Konsumsi Semut Jepang Bisa Atasi Berbagai Penyakit, Benarkah?

LAMPUNG SEGALOW (22/1) –  Di kalangan pecinta herbal nama semut Jepang bukanlah hal yang asing. Beberapa waktu lalu bahkan bermunculan peternak-peternak semut Jepang yang menjual hasil ternaknya lewat Online.

Banyak yang meyakini bahwa semut Jepang ini membawa manfaat bagi kesehatan, bahkan kabarnya semut ini sangat mujarab mengatasi berbagai jenis penyakit.

Baca Juga:   Danrem 043/Gatam Sambut Kunjungan Pewarta Foto Indonesia (PFI) Provinsi Lampung

Semut Jepang adalah sebutan populer untuk serangga jenis Tenebrio molitor. Bentuk aslinya tidak menyerupai semut pada umumnya melainkan justru lebih mirip kumbang atau kecoak versi mini.

Semut ini diyakini ampuh mengatasi berbagai penyakit berbahaya, mulai dari diabetes, kolesterol tinggi, hipertensi, penyakit jantung, penyakit asam urat, hingga osteoporosis. Serangga ini juga diklaim mampu meningkatkan kejantanan pria di ranjang.

Baca Juga:   Alasan Warga China Merebus Cuka saat Ada yang Sakit

Karena janji-janji tersebut, banyak orang mulai rutin mengonsumsi semut jepang. Semut ini bisa dikonsumsi langsung, dimasukkan ke dalam kapsul, atau dicampur dalam teh dan makanan. Namun benarkah Semut jepang memiliki khasiat tersebut? (LS/RF)

 610 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

Tags: , , , , , , , , , ,
banner 468x60

No Responses

Tinggalkan Balasan