KPU Bandar Lampung Launching Maskot Pilkada 2020 “Gemo”

KPU Bandar Lampung Launching Maskot Pilkada 2020 “Gemo”

BANDARLAMPUNG, LAMPUNG SEGALOW – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bandarlampung melaunching maskot dan jingle Pilkada Kota Bandarlampung.

Launching maskot Pilkada tersebut di pusatkan di Tugu Adipura, yang diikuti oleh ratusan warga Kota Bandarlampung, Minggu , (15/12).

Sebelum launching maskot diadakan serangkaian kegiatan yakni senam kebugaran dan jalan sehat.

Ketua KPU Kota Bandarlampung Dedy Triyadi mengatakan launching maskot KPU dan jingle ini merupakan tahapan awal dari seluruh rangkaian Pilkada di tahun 2020 mendatang.

Baca Juga:   Hari Buruh, Ribuan Masa Menggelar Aksi Demo di Tugu Adipura

” Launching maskot ini merupakan salah satu upaya KPU Kota Bandarlampung dalam mensosialisasikan jadwal dan tahapan Pilkada kepada masyarakat,” katanya

Menurut Dedy, pelaksanaan pemilihan kepala daerah tahun depan sangat diperlukan peran aktif dari elemen masyarakat demi mendukung kelancaran Pilkada 2020.

” Kita butuhkan partisipasi dari masyarakat bahwa Pilkada yang diadakan tahun depan itu merupakan adu gagasan, adu program dan adu visi misi, kita menginginkan pemimpin itu bisa membawa konsep untuk perbaikan bagi Kota Bandarlampung periode mendatang,”tuturnya

Baca Juga:   SEKDAPROV FAHRIZAL DARMINTO BUKA RAKORWASDA PROVINSI LAMPUNG TAHUN 2022

Sementara itu Walikota Bandarlampung Drs. H. Herman HN, MM yang hadir dalam launching maskot KPU meminta kepada semua calon pemimpin untuk bersikap sportif, jujur, dan adil dalam menjalankan pesta demokrasi tahun 2020 mendatang.

” Saya minta khusus kota Bandarlampung harus memiliki calon yang baik, tidak menabur uang atau sembako, ini bisa merusak proses demokrasi di kota Bandarlampung. Saya ingin mendapatkan pemimpin yang baik yang bisa mensejahterkan rakyat dan yang paling penting bisa melebihi saya, ” pintanya

Baca Juga:   Pemprov Lampung Siap Back Up Pemkab Tulang Bawang Tangani Korban Bencana Puting Beliung di Banjar Agung dan Banjar Margo

Adapun maskot KPU untuk Pilkada 2020 diberi nama “Gemo” atau si Gerbang Demokrasi. Dia adalah boneka gajah yang memakai tugu siger. Gemo sendiri memiliki makna kearifan khas dari kebudayaan kota Bandarlampung. (din/rf)

 1,295 kali dilihat,  4 kali dilihat hari ini

Tags: , , , ,
banner 468x60

No Responses

Tinggalkan Balasan