KPU Lampung Selama Tiga Hari Akan Melakukan Rekapitulasi Tingkat Provinsi

KPU Lampung Selama Tiga Hari Akan Melakukan Rekapitulasi Tingkat Provinsi

BANDARLAMPUNG, LAMPUNG SEGALOW (8/5) – KPU Lampung akan mengadakan rapat pleno provinsi dalam rangka rekapitulasi suara pilpres dan legislatif dalam pemilu 17 April 2019, Rabu ( 8/5/2019)

Menurut Komisioner KPU Solihin Lampung rencanaanya rapat pleno rekapitulasi itu akan dilaksanakan pada Kamis, 9 Mei 2019.

” Rencananya rapat pleno rekapitulasi akan kita laksanakan besok tepatnya tanggal 9 mei 2019, ” terangnya

Ditemui Lampung Segalow Komesioner KPU Solihin menjelaskan bahwa KPU Lampung sampai pagi tadi telah menerima hasil rekapitulasi dari tiga belas Kabupaten Kota.

Baca Juga:   Pihak Ketiga Pengelola Parkir RSUAM, PT. Hanura Putra Sulit Untuk Dikonfirmasi

” Kita sudah menerima hasil suara dari tiga belas Kabupaten Kota, selanjutnya Lampung Barat semalam sudah memberikan informasi, jam setengah tiga dini hari sudah selesai jadi kemungkinan nanti siang sudah sampai sini, dan satu lagi Lampung Utara diharapkan hari ini selesai semua, sehingga besok ketitaka rapat rekapitulasi sudah selesai semua, ” ungkanya

Baca Juga:   Wagub Bahas Keterkaitan Hukum Islam dan Hukum Tata Negara

Lanjut Solihin,menanggapi masalah penghitungan ulang yang akan di laksanakan oleh Kabupaten Lampung Timur, KPU Lampung akan membacakan atau menyampaikan hasil rekapitulasi seusai penyerahan hasil rekapitulasi tiap Kabupaten ke Provinsi.

” Kemaren sudah diadakan rapat klarifikasi yang dipimpin oleh pak nanang dan hasilnya untuk melakukan penghitungan ulang dimana terindikasi ada dua kecamatan Batanghari Nuban dan Kecamatab Raman Utara, penyampain hasil rekapitulasi Provinsi itu sesuai dengan selesainya atau menyerahkan hasil rekapitulasi ke Provinsi, sehingga Lampung Timur bisa dihari kedua atau ketiga, ” ungkapnya

Baca Juga:   Kasrem 043/Gatam Letkol Czi Mulyadi S.Ip. Cek Apel Personil PAM Pemilu.

Untuk diketahui hasil rekapitulasi tingkat Provinsi akan dilaksanakan selama tiga hari, sesuai dengan ketentuan dari KPU pusat paling lambat tanggal 12 Mei 2019. Hasil rekapitulasi Provinsi ini selanjutnya akan di serahkan ke Jakarta. (din/rf)

 829 kali dilihat,  6 kali dilihat hari ini

Tags: , , , , , , , ,
banner 468x60

No Responses

Tinggalkan Balasan