Lakukan Perlawanan, Pelaku Curanmor di Tembak Oleh Petugas Polresta

Lakukan Perlawanan, Pelaku Curanmor di Tembak Oleh Petugas Polresta

BANDARLAMPUNG, LAMPUNG SEGALOW (4/7) – Pelaku Curanmor sepeda motor di Perum Way Halim berhasil diringkus oleh petugas Tekab 308 Polresta Bandar Lampung.

Pelaku curanmor yang berinisial NM (19) Tunakarya,berhasil di tangkap di Labuhan Maringgai Lampung Timur pada tanggal 2 Juli 2019. Tersangka NM kini dibawa ke sel tahanan sementara, untuk dilakukan pengembangan lebih lanjut, Kamis (4/7/2019)

 

Kasat Reskrim Polresta Kompol Rosef Efendi memaparkan kronologi penangkapan terhadap pelaku NM, karena tersangka berusaha melawan petugas dan melarikan diri hingga petugas melumpuhkan tersangka dengan tembakan di kaki.

Baca Juga:   POLRESTA BANDARLAMPUNG GELAR AKSI DONOR DARAH

” Penangkapan pelaku curanmor awal mula dari pelaku BN yang kita lakukan pengembangan, saat penangkapan tersangka NM sempat melakukan perlawanan dan berusaha melarikan diri sehingga kita lakukan tindakan tegas sehingga tidak membahayakan masyarakat disikatarnya,” kata dia

 

Lalu polisi melakukan pengembangan terhadap NM.Kepada penyidik tersangka NM mengaku melakukan pencurian motor Beat milik korban Rafi Diana yang diparkir di Perum Way Halim pada tanggal 1 Juli 2019.

Baca Juga:   Lesty Putri Utami: Sungguh Terlalu! Trauma Healer Eksploitasi Seks Anak

 

NM mengaku melakukan operasi sebanyak 3 kali dan ia bertugas sebagai driver yang menunggu diatas motor saat rekanya melakukan aksi curanmor.

 

Menurut Kasat Reskrim Polresta Kompol Rosef Efendi pelaku NM dikenakan pidana penjara paling lama 7 tahun.

” Pelaku terjerat pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan dengan ancaman pidana penjara paling lama 7 tahun, adapun barang bukti yang kita amankan satu buah kunci Leter T dan tiga unit sepeda motor, ” kata Rosef

Baca Juga:   41 TERSANGKA DIAMANKAN DALAM OPS ANTIK KRAKATAU DI BANDARLAMPUNG

 

Untuk diketahui modus yang dilakukannya oleh tersangka dan komplit adalah dengan berkeliling berboncengan sepeda motor mencari target yang diparkir dihalaman toko, rumah dan pinggir jalan, setelah melihat situasi aman, komplotan pelaku mendekati sepeda motor target dan melakukan pencurian dengan merusak kunci stang sementara pelaku lainya menunggu di motor dan memantau situasi. (din/rf)

 998 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

Tags: , , , , , , ,
banner 468x60

No Responses

Tinggalkan Balasan