Lampung Jagonya Cegah Teroris

Lampung Jagonya Cegah Teroris

JAKARTA, LAMPUNG SEGALOWLampung meraih juara II Pencegahan Terorisme dari Badan Nasional Penanggulangan Teroris (BNPT).

Penghargaan itu diterima Ketua Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) Irwan Sihar Marpaung, mewakili Pemprov Lampung, di Hotel Royal Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (12/12) kemarin.

“Penghargaan ini baru pertama kali diraih Lampung. Kita menjadi tiga besar terbaik nasional bersama Provinsi Jambi yang meraih Juara I dan Provinsi Aceh sebagai Juara III,” kata Irwan Sihar Marpaung yang juga Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Provinsi Lampung itu.

Baca Juga:   GURU HONORER SMA-SMK SE LAMPUNG ADUKAN NASIB KE KOMISI V DPRD LAMPUNG

Menurut Irwan penghargaan itu diberikan pada rangkaian Rapat Koordinasi Nasional Pencegahan Terorisme yang berlangsung 10-13 Desember 2018. Irwan menerima penghargaan itu langsung dari Ketua BNPT Komjen Pol Suhardi Alius.

“Terima kasih kepada seluruh masyarakat Lampung atas penghargaan yang diterima ini. Mari bersama cegah terorisme untuk Lampung yang lebih baik,” kata Irwan.

Baca Juga:   Walikota Eva Dwiana Resmikan Stadion Mini Kalpataru

Prestasi nasional yang diraih Lampung itu, menurut Irwan, berkat beberapa penilaian. Antara lain, sinergisitas semua komponen masyarakat dalam mencegah terorisme. Kemudian, kerja sama, dan koordinasi stakeholder yang baik serta administrasi yang baik.

Sinergi yang dibangun Pemerintah Provinsi Lampung, kata Irwan, bersama instansi vertikal seperti BINDA Lampung, Korem, Polda, Kejaksaan, dan SKPD Provinsi Lampung. Selain itu, tokoh agama, pemuda , masyarakat, rektor, dan akademisi.

Baca Juga:   Buka Ops Antik, Polresta Bandar Lampung Tangkap Bandar Sabu

“Ditambah media massa dan media online yang ikut aktif mencegah teroris dan ikut memberikan edukatif bagi masyarakat Lampung,” kata Irwan Sihar Marpaung. (ls/rf)

 604 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

Tags: , , , , ,
banner 468x60

No Responses

Tinggalkan Balasan