Lampung – Sumsel Terputus

Lampung – Sumsel Terputus

PANARAGAN LAMPUNG SEGALOW – Aliran Sungai Way Tulangbawang meluap dan merendam akses jalan penghubung antar kabupaten dan provinsi di Tiyuh  Panaragan, Kecamatan Tulangbawangtengah, Tulangbawang Barat (Tubaba). Ketinggian air mencapai selutut orang dewasa sehingga memutuskan jalan penghubung antar dua kabupaten (Tubaba dan Waykanan) di Lampung dan Sumatera Selatan (Sumsel).

“Banjir berlangsung sejak Kamis (1/3/2018).  Lokasi ini memang langganan banjir tiap tahunnya karena berada di pinggiran sungai,” kata Hariyadi, warga Tulangbawangtengah, Jumat  (2/3/2018) malam.

Baca Juga:   BUPATI LAMPUNG SELATAN APRESIASI PENENGAHAN FAIR 2023

Bambang warga lainnya menuturkan jika ketinggian air bervariasi mulai dari setinggi sepenggang orang dewasa. “Kalau dalamnya sih bervariasi. Kalau pas di lubang jalan airnya sangat dalam. Bisa setinggi  1,5 meter,” kata dia.

“Saya memperkirakan ketinggian air akan terus naik, mengingat curah hujan saat ini masih tinggi dan mengguyur wilayah setempat . Jika nanti malam ujan deras lagi, kemungkinan besok jalan ini  putus enggak bisa dilewatin lagi, karena tambah dalam arusnya juga kuat,” ujar Bambang.

Baca Juga:   PEMKOT GELAR SILATURAHMI KEBANGSAAN DAN IKRAR SETIA NKRI

Luapan air sungai Way Tulangbawang yang merendam akses jalan penghubung antar Kabupaten Tulangbawang Barat, Waykanan, dan Sumatera Selatan, membuat sejumlah warga kesulitan melewati jalan tersebut sehingga harus menuntun perlahan kendaraan roda dua miliknya  mogok karena derasnya air. Selain itu, dampak luapan air juga merendam sejumlah perkebunan karet warga yang berada di sekitar sungai.(RF)

 977 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

Tags: , , , ,
banner 468x60

No Responses

Tinggalkan Balasan