Lapas Tuding Kepolisian Kejaksaan Hilangkan KTP Napi

Lapas Tuding Kepolisian Kejaksaan Hilangkan KTP Napi

BANDARLAMPUNG, LAMPUNG SEGALOW – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I, Rajabasa, Bandarlampung, dapat imbas dari hilangnya Kartu Tanda Pengenal (KTP) milik para napi.

Hilangnya KTP beserta KK milik napi tersebut saat napi sedang menjalani proses di kepolisian dan kejaksaan. Hal itu diungkapkan, Kasi Perawatan Napi Lapas,Rajabasa, Bandarlampung, Amaminur, Kamis (11/10).

“Ada 1.141 lagi yang belum memiliki KTP. Sebenarnya mereka sudah pernah melakukan perekaman, tapi KTP dan KK nya hilang saat di proses penyelidikan hingga di kejaksaan,” katanya.

Baca Juga:   Cegah Corona, Seluruh Ruang Pelayanan dan Ruang Kerja Polresta Bandar Lampung Disemprotkan Cairan Disinfektan

Menyikapi itu, lanjutnya, untuk yang belum mempunyai KTP pihaknya terus berupaya dan kordinasi kepada Disdukcapil untuk menyerahkan KK para napi yang belum punya KTP.

“Kita terus kordinasi dan pak Kadisnya juga mengatakan 2 minggu lagi akan mengunjungi Lapas untuk memproses KTP yang belum dapat. Mereka juga akan membawa alatnya kesini dan sebelum pilpres sudah ada semua KTP,” jelasnya. (adm/rf)

 751 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

Tags: , , , , , , , ,
banner 468x60

No Responses

Tinggalkan Balasan