Lima Kesalahan Saat Memasak Telur

Lima Kesalahan Saat Memasak Telur

LAMPUNG SEGALOW (11/3) – Telur menjadi bahan makanan yang paling sering dikonsumsi setiap harinya. Mulai dikonsumsi sebagai makanan utama seperti telur goreng hingga dijadikan bahan makanan tambahan untuk nasi goreng dan mi.

Bukan hanya itu, telur sering dijadikan sebagai bahan campuran untuk kue, hingga mayonaise. Meski terbilang mudah dalam pengolahannya, terkadang beberapa dari kita salah dalam memasaknya. Akibatnya, manfaat yang terkandung dalam telur tidak bisa kita rasakan.

Berikut ini lima kesalahan memasak telur yang mungkin Anda buat, seperti dilansir dari laman Reader Digest, Minggu 10 Maret 2019.

1. Memecahkan telur di tepi wajan

Baca Juga:   Sutono Kini Jadi Pengusaha

Memecahkan telur di tepi wajan sepertinya memiliki banyak keunggulan. Mengingat sisi wajan adalah bentuk yang sempurna untuk memecahkan telur tanpa merusak kuning telur. Tetapi metode ini bisa membuat kehilangan beberapa telur bergizi itu. Pecahkan telur di permukaan yang rata, jauh lebih baik.

2. Menambahkan terlalu banyak garam

Menikmati telur goreng dengan rasa gurih jadi hal yang umum bagi kita. Tapi ini harus dikurangi. Bumbui dan rasakan saat Anda memasaknya. Itu cara terbaik untuk memastikan bibir Anda tidak bengkak karena terlalu banyak natrium.

Baca Juga:   Festival Halal Terbesar di Indonesia, Makanan hingga Jasa Keuangan

3. Menggunakan panci yang salah

Tidak masalah bagaimana memasak telur dalam wajan, pastikan wajan itu tidak lengket. Karena Anda tidak ingin mereka menempel pada bagian bawah panci. Terutama jika membuat telur goreng, telur yang menempel di wajan akan merusak warna kuning keemasan yang indah.

4. Menggunakan api yang besar

Telur matang dengan cepat, jadi jangan menggunakan api besar di atas kompor. Anda bisa membuat telur menjadi kering terlalu banyak dan membuatnya terlalu matang. Hal ini bisa merusak beberapa nilai gizi yang terkandung di dalam telur.

Baca Juga:   10 Hal Sederhana Ini Buat Anda Lebih Bahagia di Rumah

Cara terbaik adalah memanaskan lebih dulu wajan suhu sedang, kemudian tambahkan telur, dan kurangi suhunya begitu selesai melakukannya.

5. Membiarkannya terlalu lama di dalam wajan

Anda tidak boleh lupa bahwa telur masih matang bahkan setelah mengeluarkannya dari panas. Jadi begitu matikan kompor, pastikan untuk segera mengangkatnya dari wajan atau panci yang masak, atau Anda akan mendapatkan kekacauan yang terlalu matang. (art) (LS/RF)

 769 kali dilihat,  4 kali dilihat hari ini

Tags: , , , , , , , , ,
banner 468x60

No Responses

Tinggalkan Balasan