12 Agustus 2022

Mahasiswa Lakukan Unjuk Rasa di KPU Provinsi Lampung

Mahasiswa Lakukan Unjuk Rasa di KPU Provinsi Lampung

BANDARLAMPUNG, LAMPUNG SEGALOW (29/4)  – puluhan mahasiswa yang tergabung organisasi KAMMI sambangi kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Lampung.

Ketua KAMMI Roy Renaldi menuntut empat tuntutan kepada ketua KPU Provinsi Lampung, karena terjadinya banyak polemik permasalahan dalam penyelenggaraan pemilu 2019.

“Kami menuntut KPU agar mengevaluasi penyelenggaraan pemilu 2019, dua adanya sikap tegas dan kerja yang profesional dari KPU terhadap indikasi keberpihakan KPU, tiga menjaga integritas dan independen si KPU sebagai penyelenggara pemilu 2019, empat KAMMI turut berduka cita atas meninggalnya pahlawan demokrasi akibat sistem tak jelas yang di buat KPU” ujar Roy di depan kantor KPU Provinsi Lampung, Senin (29/4/19)

Baca Juga:   Curi Aki Lantaran Tak Punya Listrik

Menanggapi tuntutan tersebut ketua KPU Provinsi Lampung Nanang Tranggono sangat mengapresiasi tuntutan dari organisasi KAMMI.

“Yang jelas saya mengapresiasi kontrol itu penting, kontrol masyarakat karena apa menyadarkan kita oh adanya korban, mungkin harus ada evaluasi serisus, bukan berarti sebagai kegagalan,” kata Nanang di kantor KPU.

Dia meneruskan, karena perbedaan sistem antara jaman dulu dan jaman sekarang.

Baca Juga:   Jeep Gladiator Launch Edition, Ludes dalam Waktu 24 Jam

“sistem penghitungan kalo jaman dulu sebelumnya itu perolehan suara dari data Pelindo, sistem yang sekarang di mulai dari pengisian data pemilih, makanya agak panjang bagi kita ini,” jelasnya.

Nanang menjelaskan banyaknya korban ada kelemahan di unsur menejemen tahapan, akan tetapi external adalah faktor utamanya
“undang undang nomor 7 tahun 2017 yang menjadi dasar pemaslahatan pemilihan serentak itu, harusnya dua tahun sudah di tetapkan itu molor molor sampai tahun 2017 akhir, jadi sehingga mepet jadi ketika undang undang itu mepet jadi belum disahkan oleh PKPU, PKPU sebelum di sahkan di godok dulu dengan komisi dua DPR RI, sehingga akhirnya boleh di bilang tidak di rencanakan dalam rentan waktu yang ideal,” ungkapnya. (din/rf)

 567 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

Tags: , , , , , , , ,
banner 468x60

No Responses

Tinggalkan Balasan