Makanan dan Minuman Ini Bisa Mencegah Gula Darah Naik

Makanan dan Minuman Ini Bisa Mencegah Gula Darah Naik

LAMPUNG SEGALOW (22/1) – Makanan tertentu seperti nasi, jus kemasan, makanan instan dapat memicu naiknya gula darah. Makanan ini sebaiknya dibatasi karena bisa memicu diabetes di kemudian hari.

Sejumlah makanan bisa mencegah gula darah anda tidak naik. Makanan ini mengandung serat tinggi serta rendah karbohidrat atau gula. Berikut daftar makanan yang bisa mencegah gula darah naik.

  1. Kacangan Tanah dan Hijau
Baca Juga:   Terima Kunjungan Kerja Wakil Bupati Jembrana Bali, Herman HN Sampaikan Keberhasilan Pemda Kota Bandar Lampung

Makanan yang bersumber dari biji-bijian seperti kacang tanah dan hijau sangat bagus untuk mencegah diabetes, makanan ini kaya serat dan protein yang bisa memperlambat proses penyerapan gula. Makanlah sesering mungkin kacang-kacangan agar gula darah anda tetap normal.

  1. Buah

Buah-buahan sangat baik untuk tubuh, walau mengandung banyak gula, gula pada buah sangat alami sehingga baik untuk tubuh. Buah seperti stroberry, rasberry, blueberry misalnya yang kaya antioksidan yang bisa mencegah kenaikan gula darah anda.

  1. Susu Almond
Baca Juga:   EVA DWIANA MINTA GENERASI MUDA JADIKAN PAHLAWAN SEBAGAI TELADAN

Minum susu yang terbuat dari kacang almond ternyata sangat bagus untuk kamu yang takut gula darah naik. Susu almond rendah kalori sehingga bagus untuk gula darah kamu.

  1. Jus Hijau

Jus kemasan bisa menaikan gula darah karena jus ini sudah ditambahkan gula tambahan. Sebaiknya bikin jus alami saja yang menggunakan sayuran hijau dari sayur bayam.

Baca Juga:   Kalapas dan Mantan Bupati Lomba Makan Kerupuk

Jus hijau dari sayur bayam mengandung banyak serat, mineral hingga vitamin yang tidak akan menimbulkan masalah gula darah. (LS/RF)

 

 582 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

Tags: , , , , , , , , , , , ,
banner 468x60

No Responses

Tinggalkan Balasan