Manajer Turuti Kata Pemain, Kunci Chelsea Bungkam Tottenham

Manajer Turuti Kata Pemain, Kunci Chelsea Bungkam Tottenham

LAMPUNG SEGALOW (1/3) – Chelsea sukses membungkam Tottenham Hotspur dalam lanjutan Premier League, Kamis dini hari WIB, 28 Februari 2019. Bermain di Stamford Bridge, The Blues menang 2-0.

Kemenangan ini tak hanya memperpanjang nafas Maurizio Sarri sebagai manajer Chelsea. Tapi, juga membuka peluang Eden Hazard cs untuk kembali menempati posisi empat besar.

Ternyata, ada cerita unik di balik kemenangan The Blues atas Spurs. Dan itu melibatkan pemain Chelsea dan sang manajer, Maurizio Sarri.

Diungkapkan oleh Sarri, kemenangan ini tak lepas dari keputusannya untuk menuruti permintaan anak-anak asuhnya yang meminta agar taktiknya yang biasa disebut “Sarri-ball” diubah.

Baca Juga:   Harapkan Proses Perizinan Cepat, Konsulat Jenderal Tiongkok Isyaratkan Tingkatkan Investasi di Provinsi Lampung

Diketahui, “Sarri-ball” merupakan strategi yang melibatkan dominasi total dan kontrol bola. Kondisi ini membutuhkan fisik dan stamina yang prima. Padahal, Chelsea baru saja melewati 120 menit melawan Manchester City di final Piala Liga Inggris.

Maka itu, para pemain memintanya agar menurunkan sedikit tempo dalam pertandingan. Hasilnya, mereka bisa meraih hasil positif dan menundukkan The Lilywhites.

Baca Juga:   Si Jago Merah Melalap Rumah Semi Permanen dan 1 Orang Alami Luka Bakar

“Di awal laga, kami memberikan tekanan tinggi. Kemudian situasinya berjalan sulit untuk kami karena kami baru saja melewati duel ketat selama 120 menit. Jadi, para pemain meminta saya untuk menurunkan tekanan,” kata manajer asal Italia dikutip¬†The Sun.

“Tentu saja saya setuju karena mereka bisa bertahan dengan baik. Sama seperti yang mereka lakukan ketika laga final melawan ManCity,” jelasnya. (LS/RF)

Baca Juga:   Terima Audiensi Dubes Etiopia, Gubernur Arinal Paparkan Potensi Provinsi Lampung

 

 718 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

Tags: , , , , , , , , , ,
banner 468x60

No Responses

Tinggalkan Balasan