Masjid Al-Azhar Susunan Baru Diresmikan

Masjid Al-Azhar Susunan Baru Diresmikan

BANDARLAMPUNG, LAMPUNGSEGALOW.CO.ID – Walikota Bandarlampung, Eva Dwiana, resmikan Masjid Al-Azhar, yang berada di Kelurahan Susunan Baru, Kecamatan Tanjung Karang Barat. Kamis (11/11).

Eva mengucapkan selamat kepada masyarakat Susunan Baru atas diresmikannya masjid tersebut.
“Alhamdulillah atas nama Pemkot (Pemerintah Kota) Bandarlampung bunda ucapkan selamat kepada masyarakat susunan baru yang semula mushola sekarang menjadi masjid,” kata dia.

Menurut dia, kontribusi dari masyarakat untuk pembangunan Masjid Al-Azhar ini patut diapresiasi, pasalnya pembangunan masjid dilakukan dengan cara swadaya masyarakat setempat.

Baca Juga:   Peringati Isra Miraj, Pemkab Lampung Selatan Gelar Pengajian Di Masjid Agung

“Mudah-mudahan dengan kontribusi masyarakat, ini cukup mengharukan, apalagi tadi terkumpul sampai Rp900 juta, sangat luar biasa,” ujar dia.

Kemudian, ia juga berpesan kepada masyarakat, tokoh agama, dan tokoh pemuda untuk senantiasa menjaga dan memelihara kebersihan serta keasrian masjid agar memberikan kenyamanan dan keamanan bagi yang melaksanakan ibadah.

“Jadikanlah rumah ibadah ini sebagai tempat untuk silaturahmi sesama muslim. Bunda berharap, kepada tokoh-tokoh agama disini kita harus menjaga bersama masjid ini untuk digunakan sebagai tempat beribadah 5 waktu, maupun kegiatan Agama Islam lainnya,” pesan dia.

Baca Juga:   Dandim 0421 /LS IKUTI TABLIQ AKBAR DI MASJID AGUNG KALIANDA

Selain itu, ia juga mengatakan bahwa pihaknya akan memberikan bantuan uang tunai senilai Rp50 juta untuk masjid tesebut.

“Bunda bantu Rp50 juta untuk membangun menara dan kamar mandi Masjid Al-Azhar ini,” ucap dia.

Sementara, pengurus masjid, M. Taufik memaparkan, Masjid Al-Azhar sebelumnya adalah mushola yang bernama Al-Ikhlas yang kemudian dibangun menjadi masjid.

Baca Juga:   Herman HN Menghadiri Peresmian Kantor Pusat Gojek yang Baru

“Pembangunan tersebut berasal dari swadaya masyarakat yang menghabiskan Rp900 juta. Dulunya mushola dan sekarang menjadi masjid. Kami ajukan kepada Kemenag yang tadi namanya Al-Ikhlas sekarang menjadi Al-Azhar. Kami musyawarah mengumpulkan tokoh agama, masyarakat, dan tokoh pemuda untuk mengubah namanya menjadi Al-Azhar,” tutup dia. (KB/TSF/AA)

 668 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

Tags: , , , ,
banner 468x60

No Responses

Tinggalkan Balasan