Mau Bikin Spot Instagramable di Rumah? Begini Caranya

Mau Bikin Spot Instagramable di Rumah? Begini Caranya

LAMPUNG SEGALOW (19/1) – Pemilihan warna untuk cat dinding memang harus dipertimbangkan dengan tepat. Jika salah mengaplikasikan warna, akan merusak keseluruhan suasana ruangan.

Photo : Pixabay Ilustrasi ruangan di rumah

 

Menurut desainer interior Diana Nazir, pemilihan warna cat dinding memang harus hati-hati. Ia mencontohkan bahwa di dalam satu ruangan biasanya ada empat sisi dinding.

“Salah satunya ada jendela yang memberikan cahaya alam dan satu sisi ada pintu. Hati-hati dengan sisi yang berlawanan arah dengan jendela, jadi ambil satu sisi dengan warna yang cenderung aman,” kata Diana saat ditemui di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Baca Juga:   PERBEDAAN SAKIT TELINGA DAN INFEKSI TELINGA PADA ANAK

 

Hal penting lain yang perlu dilakukan adalah selalu mengecek warna dalam berbagai kondisi pencahayaan. Misalnya, bagaimana warnanya jika terkena cahaya siang dan saat gelap.

 

Pencahayaan ini juga tak kalah penting. Karena itu, Diana menganjurkan supaya jangan salah dalam memilih lampu ruangan. Lampu yang tepat akan membuat warna yang keluar lebih baik.

Baca Juga:   Kini Ada Bubur Ayam in A Jar, Unik Atau Aneh?

 

Bagi Anda yang memiliki ruang sempit juga tak perlu khawatir bermain dengan warna. Meski tetap menjadikan monokrom sebagai warna dasar, Anda tetap bisa menggabungkan elemen warna lain di dalamnya.

“Mainkan satu sisi dindingnya saja,” saran Diana.

Itulah kenapa, kini banyak foto interior yang Instagramable, karena memainkan satu sisi dinding dengan warna tertentu kemudian ditambah dengan elemen furnitur yang menonjol.

Baca Juga:   MEMANFAATKAN MINYAK GORENG BEKAS PAKAI ADA 5 CARA

 

“Pilih satu benda favorit misalnya sofa, di belakangnya catnya tidak dibuat putih, maka akan jadi ikonik,” tambah Diana.

Pemilihan warna yang kontras pada dinding ruangan juga sah saja dilakukan. Namun, pilihlah warna yang memang membuat Anda nyaman. (asp) (ls/rf)

 

 594 kali dilihat,  4 kali dilihat hari ini

Tags: , , , , , , , , , , ,
banner 468x60

No Responses

Tinggalkan Balasan